Jelang Bersua Sassuolo, Luciano Spalletti Semringah dengan Progres Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Mei 2018
Jelang Bersua Sassuolo, Luciano Spalletti Semringah dengan Progres Inter Milan
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku senang dengan progres yang ditunjukkan para pemainnya pada musim 2017-2018. Menurut sang allenatore, Inter Milan jauh lebih baik jika dibandingkan musim sebelumnya.

Inter Milan mulai membuktikan diri jika mereka adalah satu di antara tim kuat di Italia. Bahkan, Mauro Icardi dan kawan-kawan sempat berada di puncak klasemen pada awal musim.

Kini, La Beneamata mendekati fase terakhir dalam rangka mewujudkan target di awal musim yakni lolos ke Liga Champions 2018-2019. Syaratnya, Inter harus menekuk Sassuolo dan Lazio dalam dua pertandingan tersisa. Dengan begitu Inter tidak perlu menggantungkan nasib kepada tim lain.

Jelang penentuan nasib, Spalletti mengungkapkan evaluasinya terhadap kinerja Inter pada musim ini. Pelatih berkepala plontos tersebut menilai Inter telah memperkecil gap dengan tim di atasnya.

"Tahun lalu, Inter memiliki 16 poin lebih sedikit daripada AS Roma dan jauh lebih sedikit dari yang lainnya secara umum. Sekarang jumlah poin kami menunjukkan cerita yang jelas berbeda," ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

"Sebagai pelatih, saya senang dengan apa yang kami lakukan. Kami membuat kemajuan. Ada saat di mana harus berjuang, namun kami sudah sangat dekat untuk menjadi tim yang kuat," sambungnya.

"Kami memulai dengan celah yang harus dipangkas untuk melihat apakan ada peluang untuk bersaing dengan kedua tim di atas," urai Spalletti.

Sementara itu, Spalletti menilai pertandingan kontra Sassuolo pada laga lanjuan Serie A 2017-2018, di Giuseppe Meazza, Minggu (13/5) bak pertarungan di semifinal. Sebab, jika kalah peluang Inter Milan untuk menembus zona Liga Champions akan menipis.

"Ini seperti semifinal bagi kami. Ini adalah musim yang panjang dan sekarang kami memiliki semacam semifinal yang dapat menempatkan kami ke pertandingan final melawan Lazio," ungkap Spalletti.

Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan