BolaSkor.com - Tim Nasional Spanyol akan menjalani vaksinasi virus corona (COVID-19) sebelum berlaga di Piala Eropa 2020. Hal ini merupakan langkah antisipasi dari terinfeksinya dua penggawa La Furia Roja.

Persiapan Spanyol menuju Piala Eropa memang diganggu wabah COVID-19. Dua pemainnya yaitu Sergio Busquets dan Diego Llorente positif terinfeksi virus tersebut dan harus menjalani isolasi mandiri.

Masalahnya, jumlah pemain Timnas Spanyol yang terinfeksi COVID-19 sangat mungkin bertambah. Luis Enrique selaku pelatih bahkan harus memanggil enam pemain baru untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Ketika Virus Corona Memusingkan Spanyol dan Swedia

Ancaman Klaster COVID-19 di Timnas Spanyol Dekati Kenyataan

Kepa Arrizabalaga Berpeluang Tampil di Piala Eropa 2020

Timnas Spanyol

Masalah ini juga membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengambil tindakan nyata. Mereka menuntut pemerintah negaranya untuk memberikan vaksin kepada Alvaro Morata dan kawan-kawan.

Permintaan tersebut kini telah disetujui. Timnas Spanyol akan diberikan vaksin sebelum melakoni laga perdana.

"Kami akan memvaksinasi semua pemain di skuad Spanyol dengan (dua dosis) vaksin Pfizer," kata Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias dilansir dari ESPN.

Keputusan ini diharapkan bisa membuat Timnas Spanyol siap tempur di Piala Eropa 2020. Meskipun vaksin tidak menjamin mereka terhindar dari ancaman terinfeksi COVID-19.

Panggil Pemain Lagi

Selain melakukan vaksinasi, Timnas Spanyol juga menyiapkan rencana lain. Enrique memanggil sebelas pemain baru yang berasal dari tim U-21.

Kesebelas pemain itu merupakan bagian dari tim yang mengalahkan Lithuania 4-0 pada laga uji coba terakhir. Mereka adalah Alvaro Fernandez, Oscar Mingueza, Marc Cucurella, Bryan Gil, Juan Miranda, Gonzalo Villar, Alejandro Pozo, Brahim Diaz, Martin Zubimendi, Yeremy Pino dan Javi Puado.

Kini tim cadangan Spanyol beranggotakan 17 pemain. Enam nama yang lebih dulu dipanggil adalah Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez, Raul Albiol dan Kepa Arrizabalaga.

Tim cadangan ini masih berpeluang mewakili Timnas Spanyol di Piala Eropa. Namun hal itu baru akan terjadi jika jumlah kasus positif COVID-19 di skuat utama bertambah secara signifikan.