BolaSkor.com - Timnas Thailand menjadi bidikan tim top Asia sebagai lawan uji coba. Setidaknya ada lima tim yang tertarik melawan Timnas Thailand seperti dilaporkan Thairath.

Ketertarikan tim top Asia seperti dijelaskan Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong. Hal ini menyusul semakin terkontrol dan meredanya penyebaran virus corona (COVID-19) di Thailand.

"Sekjen FAT mengatakan bahwa negara asing ketertarikan karena terkontrolnya pandemi COVID-19, untuk melakukan perjalanan guna pertandingan pemanasan sesuai kalender FIFA melawan Timnas Thailand. Ada pandangan bahwa Thailand sangat aman dibandingkan negara lain," tulis Thairath.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Mulai Pembentukan Skuat SEA Games 2021 dengan 28 Pemain

FAT Koordinasi dengan Pemerintah terkait Kepulangan Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino dari Jepang

Hal ini berbeda dibanding awal Juni. Patit Supaphong sempat menjelaskan bahwa FAT kesulitan mencari lawan uji coba, terlebih masih ada aturan untuk karantina lebih dulu selama 14 hari.

Namun tak dijelaskan lima tim nasional negara yang tertarik beruji coba melawan Thailand. Uji coba tentu berguna bagi Thailand sebelum tampil lagi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Thailand terdekat menghadapi Indonesia di Grup G babak kualifikasi pada 8 Oktober. Itu sebelum bertandang untuk menghadapi UEA pada 12 November. Malaysia akan menjadi lawan terakhir pada 17 November.