Jelang Big Match Juventus Vs Napoli, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti Sama-sama Rahasiakan Taktik

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 September 2018
Jelang Big Match Juventus Vs Napoli, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti Sama-sama Rahasiakan Taktik
Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti (Zimbio)

BolaSport.com - Serie A 2018-19 giornata ke-7, akhir pekan ini akan mempertemukan dua tim kandidat peraih scudetto: Juventus versus Napoli. Juventus akan berstatus sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (29/9) ini.

Kedua tim menuju big match ini dengan modal positif. Pada giornata ke-6, Juventus mengandaskan Bologna dengan skor 2-0. Sedangkan Napoli menghempaskan Parma, 3-0. Kini Juventus memimpin klasemen lewat gap tiga poin dari Napoli di posisi kedua.

Menariknya ketika ditanya soal strategi untuk menghadapi partai penting ini, pelatih kedua tim pilih merahasiakannya. Yang pasti, melawan Bologna, Massimiliano Allegri sedikit merotasi timnya. Dia mengistirahatkan Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi, Wojciech Szczesny, dan Giorgio Chiellini.

“Sabtu nanti ada head to head melawan Napoli dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Saya belum punya gambaran terkait starter yang akan bermain. Pada latihan hari Jumat, kami bakal sama-sama melihat dan memutuskan," kata Allegri.

Strategi rotasi juga diterapkan Ancelotti saat Napoli mencukur habis Parma. Dia bahkan lebih radikal. Tercatat ada sembilan perubahan di starter ketimbang pertandingan sebelumnya. Nama-nama yang sebelumnya jadi penghias bangku cadangan diberikan kepercayaan.

Sebut saja Orestis Karnezis di pos kiper. Lalu Kevin Malcuit sebagai bek kiri. Nikola Maksimovic di pos bek tengah. Kemudian lini tengah ada Amadou Diawara dan Fabian Ruiz. Hebatnya walau mengubah hampir 80 persen starter, Napoli tetap dominan.

Oleh karena itulah, Ancelotti merasa bingung menentukan siapa yang akan turun melawan Juventus. "Jujur saja, saya merasa pusing menentukan siapa yang bakal jadi starter pada hari Sabtu nanti," kata Ancelotti.

"Karena semua pemain yang bermain melawan Parma menunjukkan mereka layak masuk starter (kontra Juventus). Yang pasti kami berada dalam kondisi baik dan para pemain sangat termotivasi," tambah eks pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Breaking News Juventus fc SSC Napoli Massimiliano Allegri Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan