BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Ansu Fati, berpeluang menorehkan rekor di Liga Champions. Fati bisa menjadi pesepak bola termuda yang menorehkan gol pada ajang tersebut.

Barcelona akan memulai petualangan mereka di Liga Champions 2019-2020 dengan menyambangi kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. Pertandingan bakal berlangsung Selasa (17/9).

Nama Ansu Fati mencuri perhatian pada awal musim 2019-2020. Fati menorehkan berbagai rekor bersama Barcelona pada musim debutnya di skuat utama.

Saat ini Ansu Fati tercatat sebagai pencetak gol termuda Barcelona. Fati telah mencatatkan nama di papan skor ketika masih berusia 16 tahun 10 bulan.

Baca juga:

Prediksi Borussia Dortmund Vs Barcelona: Lionel Messi Siap Tampil

8 Pertandingan Menarik di Laga Pertama Grup Liga Champions 2019-20

Peter Ofori-Quaye

Torehan tersebut juga membuatnya menjadi pencetak gol termuda ketiga sepanjang sejarah LaLiga. Ansu Fati hanya kalah dari Iker Muniain dan Fabrice Olinga.

Catatan tersebut bisa membuat Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions. Bahkan, waktu Fati untuk mencatatkan rekor tersebut masih cukup lama.

Saat ini, pencetak gol termuda di Liga Champions adalah Peter Ofori-Quaye. Sang pemain melakukannya ketika membela Olympiacos pada musim 1997-1998 ketika berusia 17 tahun 195 hari.

Artinya, waktu Ansu Fati untuk mencetak gol pada ajang tersebut masih cukup banyak. Bahkan, bisa dibilang penyerang asal Guinea-Bassu itu punya waktu sepanjang musim 2019-2020.

Selain itu, Ansu Fati juga bisa memecahkan rekor pemain termuda yang mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions. Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh Bojan Krkic pada usia 17 tahun 218 hari.