BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian, mengungkapkan niatnya dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. Apabila biasanya Fajar terpaksa tidak puasa di tengah persiapan kompetisi, kini dia berharap dapat melakukan ibadah tersebut secara penuh.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang disucikan oleh orang-orang yang menganut Agama Islam. Sepanjang bulan tersebut, penganut agama itu wajib menjalankan ibadah puasa apabila tidak memiliki halangan.

Kondisi tersebut tentunya tidak mudah bagi atlet yang akan bertanding. Bukan tanpa alasan, mereka memerlukan asupan gizi yang baik untuk memiliki energi saat bertanding. Beruntung, dalam aturan agama terdapat pengganti apabila berhalangan.

Baca Juga:

Tips Fajar Alfian Hadapi Virus Corona, Olahraga di Rumah dan Jaga Kebugaran

Jalani Karantina Mandiri, Fajar Alfian Mulai Jenuh

Di tengah ancaman virus corona, tentunya situasi sulit dialami menjelang Bulan Ramadan. Termasuk atlet PBSI yang mengalami karantina di pelatnas. Mereka terpaksa melakukan ibadah puasa di Pelatnas di tengah libur kompetisi.

Fajar merupakan satu di antara atlet yang harus melakukan ibadah puasa di Pelatnas PBSI. Namun, pasangan Muhammad Rian Ardianto itu mencoba mengambil sisi positif di balik semua kejadian tersebut.

“Ambil hikmahnya saja, lebaran biasanya ada turnamen, sekarang tidak. Sekarang latihan juga hanya 50 persen kata pelatih, hanya menjaga kebugaran. Saya sih kalau bisa inginnya sambil berpuasa,” kata Fajar.

“Kalau dulu-dulu tidak puasa dan diganti. Ada persiapan, jadi kami ya puasanya ada yang bolong. Kalau ada turnamen harus persiapan fisik. Kalau sekarang kami memang diam di Asrama, mungkin latihan juga kurang, jadi saya ingin puasa penuh,” lanjutnya.