Jelang Derbi Barcelona: Lionel Messi dan Gol Tendangan Bebas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Januari 2020
Jelang Derbi Barcelona: Lionel Messi dan Gol Tendangan Bebas
Lionel Messi (LaLiga)

BolaSkor.com - Barcelona akan tandang ke markas Espanyol pada pekan ke-19 LaLiga, Minggu (5/1) dini hari. Semua mata akan tertuju kepada Lionel Messi yang dikenal sangat senang menjebol gawang Espanyol.

Lionel Messi telah mencetak empat tendangan bebas di LaLiga musim ini, menjadikannya sebagai pakar tendangan bebas sejati.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Pengujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Namun, pendukung Espanyol yang sedang bersiap menghadapi Derbi Barceloni di Stadion RCDE Minggu (5/1) dini hari WIB, sudah paham tentang akurasi tendangan bebas Messi.

Musim lalu, Messi mencetak dua gol dalam dua pertemuan dengan Espanyol, baik di Camp Nou maupun Stadion RCDE. Hebatnya, tiga dari empat gol berasal dari tendangan bebas, termasuk sebuah tendangan bebas panenka, sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terjadi dalam dunia sepak bola.

Total sudah enam gol dicetak Messi ke gawang Espanyol lewat sepakan bebas. Di antara klub-klub LaLiga lain, Espanyol merupakan yang paling sering dibobol tendangan bebas Messi.

Mencetak gol dalam Derbi Barcelona sudah seperti hobi bagi Messi. Sang bintang asal Argentina itu sudah membuat 22 gol dari 25 penampilan melawan Espanyol. Messi hanya merasakan sekali kalah menghadapi klub sekota Barca. Kekalahan itu datang pada debutnya di LaLiga pada Oktober 2004.

Barcelona Lionel Messi LaLiga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan