BolaSkor.com – Giornata 15 Serie A dibuka dengan laga besar bertajuk Derby d’Italia. Juventus, juara Serie A tujuh kali beruntun, akan menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Sabtu (8/12) pukul 02.30 dini hari WIB. Pertarungan nanti bukan duel perebutan Scudetto.

Jikalaupun Juventus kalah dari Inter Milan, maka Bianconeri masih akan memuncaki klasemen dengan 40 poin, hanya saja Inter memangkas jarak dari 11 menjadi delapan poin.

Juve selalu diunggulkan siapa pun lawan mereka di Serie A. Selain punya skuat yang berkualitas, berpengalaman, dan kedalaman skuat yang bagus, tim arahan Massimiliano Allegri juga belum pernah kalah di Serie A musim ini.

Juve superior. Tapi, Luciano Spalletti, pelatih Inter, tidak mau menganggapnya demikian dan yakin Inter punya kans mengalahkan Juventus. Terpenting, Nerazzurri tidak memiliki pemikiran ‘kalah sebelum perang’ dengan status underdog (non-unggulan).

Baca Juga:

Derby d’Italia, Skriniar Sebut Ancaman Juventus Bukan Hanya dari Ronaldo

Paulo Dybala Incar Gol saat Juventus Hadapi Inter Milan

“Mereka akan kalah jika mereka hanya berpikir tentang cara menghentikan kami. Kami bermain untuk mengalahkan setiap tim, tapi saya semakin memercayainya sekarang. Tim berkembang dan menjadi lebih lengkap dari sisi karakter,” tutur Spalletti di Football-Italia.

“Kami harus berpikir tim-tim yang kami hadapi tidak begitu kuat dan tidak bisa menghentikan kami. Dalam bagian saya, tidak ada kata menyerah kepada Juventus.”

Tentu saja, Derby d’Italia nanti tidak lepas dari sorotan kepada megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. CR7 sudah mencetak 10 gol di Serie A dan jadi top skor sementara bersama striker Genoa, Krzysztof Piatek.

Spalletti tahu Ronaldo berbahaya, namun, ia ingin Inter mewaspadai seluruh pemain Juventus. Termasuk GC3 alias Giorgio Chiellini, kapten sekaligus bek tangguh Juventus.

“Cristiano Ronaldo? Juventus tim yang dibuat dari pemain-pemain top di setiap area. Juve juga punya GC3, Giorgio Chiellini, yang telah jadi pemain fenomenal,” tambah Spalletti.