Jelang Derby della Madoninna, Stefano Pioli Kantongi Kelemahan Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Januari 2023
Jelang Derby della Madoninna, Stefano Pioli Kantongi Kelemahan Inter Milan
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Kamis (19/01) pukul 02.00 dini hari WIB di Arab Saudi, King Fahd International Stadium, akan berlangsung final Piala Super Italia antara dua tim rival sekota, AC Milan kontra Inter Milan.

Kedua tim akan saling bersaing untuk mendapatkan trofi pertama mereka musim ini. Milan merupakan juara bertahan Serie A dan Inter juara bertahan Coppa Italia. Pelatih Milan Stefano Pioli melihat laga nanti sangat penting karena mempertaruhkan trofi.

"Kami bermain untuk meraih trofi, kami menghadapi rival kami dan kami membutuhkan performa yang hebat," ucap Pioli sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

"Ini adalah pertandingan penting, kami bisa memenangkan trofi lain yang akan memberikan kesinambungan pada jalan kami. Kami tahu kami harus menaikkan standar."

Baca Juga:

Kemarahan Stefano Pioli Usai AC Milan Tersingkir dari Coppa Italia

Kekhawatiran Pioli Jelang Duel Kontra Inter di Piala Super Italia

Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Milan dalam kondisi tak bagus usai meraih dua hasil imbang beruntun di Serie A, serta disingkirkan Torino di Coppa Italia. Namun hal itu diyakini Pioli tak memengaruhi Milan di laga nanti, terlebih Pioli sudah mengantongi titik lemah Inter.

"Apa yang terjadi di Serie A tidak berarti apa-apa, besok adalah pertandingan lain. Musim belum berakhir besok, saya pikir apa yang menarik perhatian Milan selalu dibesar-besarkan, baik atau buruk," tambah Pioli.

"Inter adalah tim yang kuat dan mereka selalu membuat masalah bagi kami, tetapi kami memiliki rencana kami sendiri. Seperti setiap tim, mereka memiliki titik lemah, tapi saya tidak akan mengungkapkannya," tambah Pioli.

Pioli pun meyakini timnya tak punya masalah mental setelah melalui periode negatif. Menurutnya Milan harus bangkit dan meningkatkan kualitas bermain agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Bagaimana mungkin tim muda seperti itu tidak haus akan lebih banyak kemenangan? Kami hanya dapat melakukan satu hal: memiliki kualitas lebih, tanpa itu sulit untuk memenangkan pertandingan, ini bukan tentang puas dengan apa yang telah kami menangkan," imbuh Pioli.

"Kami kebobolan terlalu banyak gol, kami harus bertahan sebagai satu kesatuan lagi, kami telah membuat terlalu banyak kesalahan dan kami harus berkembang."

"Saya telah belajar lebih banyak dari pengalaman negatif. Saya tidak berpikir ini adalah momen yang sulit bagi Milan, kami akan bermain untuk meraih trofi dan jelas menang atau kalah membuat banyak perbedaan," urainya.

Milan AC Milan Inter Milan Derby della Madoninna Piala Super Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan