Jelang Derby Jilid Dua, Guardiola Yakin Manchester United Tampilkan Taktik yang Sama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Januari 2020
Jelang Derby Jilid Dua, Guardiola Yakin Manchester United Tampilkan Taktik yang Sama
Derby Manchester (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin Manchester United tidak akan melakukan banyak perubahan dalam hal taktik ketika kedua klub berduel pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB.

Itu bukan kali pertama kedua tim berhadapan pada musim ini. Sebelumnya, derby Manchester jilid satu tersaji pada laga Premier League. Hasilnya, Manchester United membawa pulang tiga poin dari Etihad Stadium usai menang 1-2.

Pep Guardiola percaya Ole Gunnar Solskjaer tetap akan menerapkan taktik serangan balik cepat. Pada pertemuan pertama, Manchester United hanya menorehkan 11 peluang, sedangkan The Citizens 23 peluang.

Baca Juga:

Legenda Manchester United Kasihan Solskjaer Terus Dihujani Pertanyaan soal Pogba

Hasil Laga Piala FA dan LaLiga: Man United Imbang, Barca Gagal Menang di Derbi Barcelona

Pep Guardiola

"Ini akan sangat mirip. Tentu saja, di Old Trafford akan berbeda dengan di Etihad," ujar Guardiola pada situs resmi Manchester City.

"Mereka adalah tim yang dibangun untuk berlari. Ketika dapat berlari, mereka adalah satu di antara tim terbaik, bukan hanya di Inggris. Sebab, kecepatan dimiliki Daniel Hames, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard."

"Mereka sangat bagus. Saya melihat susunan pemain melawan Wolves dan mereka membuat banyak perubahan. Jadil, saya kira mereka akan fokus," timpal sang manajer.

"Ada dua pertandingan. Kami harus pergi ke sana dan mencoba mengambil hasil bagus untuk leg kedua di kandang, di depan suporter kami. Kami harus mencoba mencapai final kompetisi ini tiga tahun berturut-turut."

Meski sudah mengantongi kekuatan Manchester United, namun Pep Guardiola tidak ingin mengubah taktik. Ia menegaskan, Manchester City tetap akan tampil dengan pakem seperti biasa.

"Saya tidak akan bersiap untuk menghentikan mereka berlari. Kami harus pergi ke sana dan mencetak gol untuk bisa menunjukkan permainan seperti biasa. Kami akan mencoba mengambil hasil bagus di sini," tutur Guardiola.

Breaking News Manchester United Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan