Jelang Derby London, Chelsea Dirundung Banyak Masalah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Januari 2023
Jelang Derby London, Chelsea Dirundung Banyak Masalah
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di Craven Cottage pada laga tunda pekan tujuh Premier League 2022-2023 antara Fulham melawan Chelsea, Jumat (13/01) pukul 03.00 dini hari WIB. The Blues masih menyandang status unggulan.

Selain memiliki skuad bertabur bintang dan punya pengalaman, catatan statistik kedua tim lebih dominan untuk Chelsea. Chelsea hanya satu kali kalah dari 30 pertandingan Premier League lawan Fulham, 19 kali menang dan 10 kali imbang.

Fulham juga hanya persentase 9,5 persen kemenangan lawan Chelsea. Dari 74 laga liga melawan rival sekotanya mereka hanya tujuh kali menang. Derby London juga dilalui Chelsea dengan sembilan kemenangan dari 11 laga tandang di Premier League.

Segala catatan statistik itu sudah tidak memihak Fulham, meski begitu fakta dari klasemen sementara Premier League saat ini cukup unik. Fulham di atas Chelsea pada urutan tujuh (28 poin dari 18 laga) dan Chelsea di peringkat 10 (25 poin dari 17 laga).

Baca Juga:

Manchester City 4-0 Chelsea: The Citizens Kembali Kalahkan The Blues

Resmi, Chelsea Pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Chelsea pun dirundung banyak masalah jelang Derby London nanti, sebab mereka ada di periode negatif (satu kemenangan dari delapan laga terakhir di liga), plus badai cedera pemain belum hilang dalam skuad.

Bayangkan, sembilan pemain Chelsea cedera yakni Reece James, Wesley Fofana, N'Golo Kante, Armando Broja, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell, Raheem Sterling, Edouard Mendy, dan Christian Pulisic.

Kendati demikian Marco Silva tak mau lengah dengan situasi Chelsea tersebut. Menurutnya Chelsea tetap tim kuat meski dirundung badai cedera pemain.

"Bahkan dengan beberapa cedera – dan Anda tahu kami tidak dengan skuad penuh kami juga untuk pertandingan – mereka tetap Chelsea,” ucap Marco Silva, seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dan saya pikir jelas bahwa dua musim lalu mereka memenangkan Liga Champions, musim ini mereka menghabiskan lebih dari 300 juta poundsterling, kita tidak dapat membicarakan semua hal ini."

"Saya pikir sudah jelas kualitas tinggi yang mereka miliki dalam skuad mereka, bagi saya tidak ada keraguan tentang itu. Lebih penting bagi Potter untuk memutuskan siapa yang akan berada di XI (susunan pemain) dan saya akan melakukan hal yang sama dengan anak-anak asuh saya," urai dia.

Meski begitu menilik kondisi Chelsea saat ini, Fulham punya kesempatan bagus untuk mengakhiri periode negatif mereka saat melawan Chelsea dan ini menjadikan laga nanti semakin menarik.

Chelsea Fulham Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan