Jelang Derby London Utara: Duel Terpenting Arsenal Musim Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2018
Jelang Derby London Utara: Duel Terpenting Arsenal Musim Ini
Manajer Arsenal Arsene Wenger (ZImbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan melakoni duel penting kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (10/2) malam WIB. Laga yang juga dikenal sebagai Derby London Utara ini bernilai penting bagi perjalanan Arsenal di Premier League musim ini.

Menang dalam laga tandang kontra Tottenham akan sangat berarti bagi Arsenal. Tambahan tiga poin akan memangkas selisih Arsenal dengan Spurs menjadi satu poin, sekaligus memperbesar peluang menembus empat besar klasemen.

Sebaliknya, jika kalah Arsenal akan terancam gagal mencapai posisi di empat besar dan meraih satu tiket ke Liga Champions. Karena itulah manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai laga kontra Tottenham lebih dari sekadar derby. Duel ini akan menentukan nasib Arsenal di akhir kompetisi.

"Laga ini (melawan Tottenham) akan selalu penuh emosi. Musim ini, jika melihat posisi di klasemen, laga ini sangat menjadi sangat penting. Bagi kami ini adalah sebuah kesempatan untuk kembali mendekat ke zona Liga Champions, yang menjadi prioritas kami," papar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Baca juga:

- Arsenal Ada di Balik Kesuksesan Harry Kane

Dalam dua laga tandang beruntun, Arsenal selalu menelan kekalahan meski unggul lebih dulu. Mereka kalah 1-2 di kandang Bournemouth dan takluk 1-3 di markas Swansea. Kali ini Wenger optimistis pasukannya akan mengakhiri tren buruk tersebut.

"Kami kalah saat menguasai bola 75 persen, contohnya saat melawan Swansea. Kami kalah dalam dua laga tandang terakhir. Anda bisa lihat kesalahan yang kami buat. Saya yakin kami tak akan melakukan kesalahan yang sama," tegas Wenger.

Premier League Arsenal Tottenham Hotspur Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan