Jelang Derby Manchester di Semifinal Piala Liga, Man United Berkaca dari Laga Melawan PSG

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Januari 2020
Jelang Derby Manchester di Semifinal Piala Liga, Man United Berkaca dari Laga Melawan PSG
Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadikan pertandingan melawan PSG (Paris Saint-Germain) tahun lalu sebagai contoh jelang Derby Manchester di semifinal Piala Liga. Laga itu, menurut Solskjaer, jadi contoh yang tepat bahwa United selalu punya DNA untuk melakukan comeback (kembali dari ketertinggalan).

Derby Manchester antara Manchester City kontra Manchester United di leg dua semifinal Piala Liga, Kamis (30/01) pukul 02.45 dini hari WIB, di Etihad Stadium. The Citizens membawa keunggulan agregat gol 3-1 dari hasil yang diraih di Old Trafford.

Di atas kertas dengan keunggulan agregat gol dan status tuan rumah, Man City arahan Pep Guardiola diunggulkan jelang laga nanti untuk lolos ke final. Namun, Solskjaer menyuarakan keyakinan akan comeback hebat pemain Man United seperti kala melawan PSG musim lalu di 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Manchester United: Demi Gengsi dan Gelar

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Musim Manchester City Tetap Berpotensi Sukses jika Gagal Raih Titel Premier League

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola

"Kami sedikit lebih ringan (tertinggal agregat gol) tetapi kami tidak bisa hanya bertahan dan kami harus pergi ke sana, mencoba dan menjaga bola dengan baik dan ini tak mudah karena mereka pandai melakukan tekanan sehingga (kami) harus sempurna," terang Solskjaer di BBC Sports.

"Tetapi kami telah melakukan hal-hal luar biasa sebelumnya di klub ini dan dengan para pemain ini dan laga melawan PSG bagi saya adalah contoh yang sangat bagus bagaimana Anda dapat membuat defisit dua gol menguntungkan Anda karena kami membutuhkan gol pertama."

Man United punya catatan apik meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam lima lawatan terakhir mereka ke Etihad Stadium. Itu bisa jadi modal untuk dibawa jelang leg dua - Man United butuh kemenangan 2-0 untuk lolos ke final.

Pep Guardiola, manajer City, juga tak mau menurunkan tingkat kewaspadaannya melawan Man United. Dia tahu akan bahaya yang dapat diberikan Harry Maguire dkk kepada anak-anak asuhnya.

"Ini Manchester United. Mereka dapat melakukannya (comeback setelah tertinggal), mereka telah melakukannya," imbuh Guardiola.

"Dalam pertandingan semacam ini melawan tim luar biasa dengan sejarah luar biasa, mereka memiliki kebanggaan dan saya tahu betapa sulitnya mencapai final."

"Kami harus berhati-hati dengan kemampuan mereka, serangan balik, dan dengan bagaimana mereka bermain jika kami biarkan mereka leluasa," lanjutnya.

"Kami harus bertahan dengan baik. Mereka tidak punya beban. Mereka akan menyerang. Kami tahu hasil terbaik itu bukan diraih bukan dari bertahan, untuk itu kami harus mencetak gol," pungkas manajer asal Spanyol tersebut.

Breaking News Derby Manchester Manchester City Manchester United Ole gunnar Solskjaer Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan