Jelang Derby Manchester, Guardiola Cari Cara Redam Ketajaman Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 November 2021
Jelang Derby Manchester, Guardiola Cari Cara Redam Ketajaman Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku akan menganalisis gaya main Manchester United jelang pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-11 Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11). Satu di antara pemain yang diwaspadai Guardiola adalah Cristiano Ronaldo.

Pep Guardiola tentunya ingin Manchester City membawa pulang tiga poin dari markas Manchester United. Saat ini, jarak The Citizens dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen mencapai lima poin.

Namun, mengalahkan Man United tentu tidak akan mudah. Apalagi, ujung tombak The Red Devils, Cristiano Ronaldo, menunjukkan grafik menanjak. Sejak kembali pada awal musim ini, Ronaldo mendulang sembilan gol dari 12 laga.

Baca Juga:

Membedah Statistik Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Raphael Varane Resmi Absen di Derby Manchester

9 Pemain Top yang Pernah Membela Duo Manchester

"Saya tidak bisa melihat laga Manchester United melawan Atalanta. Saya akan menganalisis dan melihat seperti apa mereka. Jadi, saya tahu seberapa bagus mereka," ungkap Guardiola seperti dilaporkan Mirror.

"Kami melihat kehebatan Manchester United pada musim lalu. Man United memiliki satu di antara pemain terbaik dalam sejarah. Ia adalah seorang pria yang bisa menjadi mesin gol," tambahnya.

Tak hanya Guardiola yang menyanjung Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer juga mengutarakan hal yang sama. Baginya, ketajaman Ronaldo belum habis.

"Ronaldo luar biasa. Jika ada orang yang Anda inginkan mendapatkan bola pada menit terakhir, itu adalah dia," papar Solskjaer.

"Ronaldo adalah pencetak gol terbaik yang masih hidup. Sulit bagi saya untuk mengatakan itu karena dia baru saja melewati catatan gol saya. Sekarang, dia punya satu gol lebih banyak daripada saya di Manchester United. Itu bagus," jelas mantan pelatih Molde itu.

Pada duel nanti, Manchester United tidak bisa memainkan Raphael Varane dan Paul Pogba. Dari kubu tamu, Man City tanpa Ferran Torres dan Aymeric Laporte.

Cristiano Ronaldo Pep Guardiola Manchester City Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan