Jelang Derby Manchester, Pep Guardiola Kenang Kekalahan Musim Lalu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 November 2018
Jelang Derby Manchester, Pep Guardiola Kenang Kekalahan Musim Lalu
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya terus menunjukkan grafik positif dari waktu ke waktu. Guardiola tidak merasa kecewa meski The Citizens mengalami hasil buruk pada derby Manchester tahun lalu.

Manchester City akan bersua Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Minggu (11/11) malam. Saat ini, Sergio Aguero diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Selain tampil di depan publiknya sendiri, Man City juga sedang dalam performa apik. Mereka bercokol pada posisi puncak klasemen setelah meraih sembilan kemenangan plus dua imbang.

Jelang pertandingan, Guardiola mengungkapkan kondisi terkini timnya. Ia menilai skuat asuhannya terus menunjukkan kualitas yang lebih baik.

"Saya pikir semua manajer membutuhkan waktu, bukan hanya saya. Kami lebih baik dari tahun pertama dan itu hal yang normal. Saya pikir seorang manajer harus mengevaluasi bagaimana tim berubah. Kami lebih baik dan itu adalah sinyal yang bagus," jelas Guardiola seperti dikabarkan Goal.

Pada musim lalu, Man United keluar sebagai pemenang pada derby edisi kedua di Etihad. Kemenangan itu menunda pesta juara Man City yang sudah di depan mata.

"Kami punya perasaan, bukan hanya saya bahwa tim tampil stabil dalam waktu yang lama dan itu bagus. Tentu saja kami bisa kalah, namun itu bagian dari permainan. Itu bukan masalah besar," papar Guardiola.

"Bahkan, musim lalu melawan Man United kami kalah 2-3. Kami merasakan kecewa, namun tidak terlalu soal bagaimana cara kami bermain. Itulah mengapa Anda akan lebih percaya diri," ungkap Guardiola.

Saat ini, Man United berada pada posisi kedelapan klasemen setelah hanya meraih enam kemenangan dari 11 laga. Namun, The Red Devils perlahan mulai bangkit termasuk membungkam Juventus di Liga Champions.

Manchester City Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan