Jelang Derby Merseyside, Ancelotti Ungkap Liverpool Mendekatinya Sebelum Memilih Klopp

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Januari 2020
Jelang Derby Merseyside, Ancelotti Ungkap Liverpool Mendekatinya Sebelum Memilih Klopp
Carlo Ancelotti (liverpoolfc)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Everton pada laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1) malam WIB. Ini akan menjadi derby Merseyside ke-235 sepanjang sejarah atau ke-25 di ajang Piala FA.

Liverpool saat ini sedang berkibar di Premier League. Berada di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dengan satu laga sisa menjadikan The Reds digadang-gadang bakal menjadi juara di akhir musim.

Baca Juga:

Tekuk Sheffield, Liverpool Terpaut 12 Laga Menuju Rekor The Invincibles Arsenal

Klopp Beberkan Alasan Liverpool Tidak Akan Jor-joran di Bursa Transfer Januari

Incar Dua Pemain Norwich, Klopp Lanjutkan Hobi Gaet Talenta Klub Degradasi?

Kesuksesan Liverpool tentu tidak lepas dari sentuhan sang manajer Jurgen Klopp. Sistem yang disusunnya sejak pertama kali tiba empat tahun lalu mulai berbuah manis. Tapi empat tahun lalu, Klopp bukanlah pelatih pertama yang diincar Liverpool, melainkan Carlo Ancelotti yang saat ini membesut Everton.

Sebelum Derby Merseyside, Ancelotti mengungkapkan bahwa ada pembicaraan dengan Liverpool empat tahun silam. Ancelotti mengungkap dirinya juga saat itu mempertimbangkan untuk menerima tawaran Liverpool setelah dia lepas dari Real Madrid. Namun akhirnya Liverpool menjatuhkan pilihan kepada Klopp.

"Ketika meninggalkan Madrid, saya berbincang dengan pemilik (Liverpool). Mereka mencari manajer baru. Tapi mereka sudah mengambil keputusan yang tepat dengan Jurgen. Dia sudah bekerja fantastis di Liverpool. Jurgen teman saya, dia seorang manajer hebat," ujar Ancelotti dikutip The Independent.

Piala FA Liverpool Everton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan