Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Coba Ulangi Kesuksesan Everton di Tahun 1994

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Desember 2018
Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Coba Ulangi Kesuksesan Everton di Tahun 1994
Marco Silva (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby London Utara bukan satu-satunya derby yang akan terjadi akhir pekan ini. Ada Derby London antara Chelsea dengan Fulham dan juga Derby Merseyside yang melibatkan Liverpool kontra Everton. Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Minggu (2/12) pukul 23.15 WIB.

Anfield adalah kuburan bagi lawan-lawannya, tidak terkecuali Everton, yang tidak pernah mengalahkan Liverpool di sana selama hampir 20 tahun lamanya. Everton juga tidak pernah meraih kemenangan di 17 laga terakhir melawan Liverpool.

Everton memang inferior jika melihat statistik itu. Tapi, The Toffees seharusnya tidak perlu khawatir dengannya karena skuat terkini berbeda dibanding tim-tim sebelumnya. Apalagi, Marco Silva, manajer Everton, baru memainkan Derby Merseyside pertamanya.

“Sejak saya di sini, Everton sangatlah sibuk, tapi skuat terkini terbentuk baik, 100 persen. Mereka membeli pemain yang diinginkannya (Silva) karena dia mengenalnya – Richarlison, dan betapa hebat dia musim lalu. Tahun lalu (Theo) Walcott datang, lalu Bernard musim ini, (Andre) Gomes dan (Lucas) Digne musim ini,” papar Jurgen Klopp, manajer Everton.

“Segalanya ada di sana, kreativitas, kecepatan, tim yang terorganisir. Skuat yang bagus dan akan bermain di seluruh liga di Eropa. Saya 100 persen yakin mereka akan jadi tim Eropa di mana pun mereka bermain. Di Inggris cukup sulit, namun perkembangan mereka sudah jelas terlihat.”

Baca Juga:

Jelang Bersua Everton, Jurgen Klopp Pendam Rasa Khawatir

Musuh Rocky Balboa Kagumi Everton dan Franz Beckenbauer

Klopp sudah mengakui kekuatan Silva dan pasukannya. Silva, 41 tahun, juga tidak mencanangkan target yang relatif aman seperti misalnya mencari satu poin, mengejar hasil imbang, apalagi bermain pragmatis agar tidak kalah.

“Para pemain tahu kata ‘takut’ dan sesuatu sepertinya tidak ada di dalam ruang ganti pemain. Tidak pernah. Ambisi selalu ada,” tambah Silva.

“Menikmati momen juga penting. Kami harus kuat di segala momen pertandingan untuk bersaing melawan mereka. Memenangi pertandingan adalah sesuatu yang ada di pikiran kami juga, dan tidak lebih.”

“Saya ingin para pemain bermain untuk meraih kemenangan. Sudah pasti laga nanti akan sangat sulit, tapi saya ingin para pemain saya punya motivasi besar. Laga nanti fantastis untuk dimainkan dan fans kami akan ada bersama kami,” terang Silva.

Andai manajer asal Portugal itu memenangi Derby Merseyside pertamanya nanti, menorehkan noda di rekor mulus tak pernah kalah Liverpool di Premier League, Silva akan jadi manajer pertama Everton yang memenangi laga debut Derby Merseyside setelah Joe Royle pada November 1994.

Kemenangan juga akan bertambah spesial, karena bilamana hal itu terjadi, Silva akan jadi manajer pertama Everton yang membawa timnya meraih kemenangan di Anfield pada laga Premier League.

Breaking News Liverpool Everton Premier League Marco Silva
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan