Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Raih Poin yang Sama untuk Kali Pertama Sejak 2009-10

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Desember 2019
Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Raih Poin yang Sama untuk Kali Pertama Sejak 2009-10
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan tunda LaLiga antara Barcelona dan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico akan berlangsung Kamis (19/12) pukul 02.00 dini hari WIB di Camp Nou. Laga itu diprediksi akan berlangsung seru karena kedua tim meraih poin yang sama.

Barcelona dan Real Madrid, yang baru memainkan 16 laga LaLiga, sama-sama meraih 35 poin. Barca unggul di puncak klasemen karena unggul selisih gol 23 berbanding 21 Real Madrid.

Barca mencatatkan 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Sementara Real Madrid arahan Zinedine Zidane punya catatan 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga:

Tsunami Democratic Ancam Kacaukan El Clasico

Lionel Messi Bicara Peta Persaingan di LaLiga dan El Clasico

Waktu Istirahat Madrid Tidak Banyak Jelang Clasico, Dani Carvajal Tak Gentar

El Clasico

Hasrat menang keduanya semakin besar bukan karena laga nanti bertajuk Clasico, tapi juga keduanya sama-sama meraih hasil imbang sebelum memainkan Clasico. Barcelona imbang 2-2 melawan Real Sociedad di Anoeta, sementra Madrid imbang 1-1 kontra Valencia di Estadio Mestalla.

Menurut catatan Marca, butuh mundur hingga musim 2009-10 untuk melihat Madrid dan Barcelona meraih perolehan poin yang sama jelang El Clasico. Kala itu kedua tim meraih 30 poin. Madrid dilatih Manuel Pellegrini dan Barca dibesut Pep Guardiola.

Di Clasico, Barcelona menang 2-0 berkat gol dari Lionel Messi dan Pedro Rodriguez. Semenjak Clasico kala itu, Barcelona dan Madrid tidak pernah lagi memiliki poin yang sama sebelum bentrok kedua tim di LaLiga.

Musim lalu, Madrid arahan Julen Lopetegui tertinggal empat poin dari Barcelona-nya Ernesto Valverde sebelum Clasico. Madrid berada di urutan tujuh kala itu sebelum bertemu dengan Barca di Camp Nou pada Oktober.

Breaking News El clasico Real Madrid Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan