Jelang El Clasico, Barcelona Kembali di Tahan Imbang

satriasatria - Senin, 28 November 2016
Jelang El Clasico, Barcelona Kembali di Tahan Imbang
©getty-images

Jelang El Clasico, Barcelona Kembali di Tahan Imbang- Barcelona kembali mendapatkan hasil imbang kontra Real Sociedad dalam lanjutan pertandingan Liga Santander 2016/17 yang digelar di Stadion Anoeta, Minggu (27/11/16).

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui Barcelona beruntung bisa mencuri poin dari Sociedad. Pasalnya, Sociedad benar-benar menghadirkan kesulitan untuk Barcelona di laga yang berakhir dengan kedudukan 1-1 tersebut.

"Bila melihat hasil yang ada, maka ini adalah hasil terbaik yang bisa kami dapat. Mengakhiri laga dengan kedudukan 1-1 adalah sebuah keajaiban."

"Bila kami menang, maka hal itu tak akan adil bagi kami. Saya harus mengucapkan selamat pada Real Sociedad atas penampialn mereka hari ini," tutur Enrique seperti dikutip Goal.

Enrique menyadari Sociedad berhasil menekan Barcelona sejak awal hingga akhir pertandingan sehingga 'Blaugrana tak mampu mengembangkan pola permainan yang diiginkan.

"Mereka melakukan pressing dengan enam pemain dan kami juga tak bisa memecahkan kebuntuan dengan umpan jauh."

"Presentase kemenangan dalam duel perebutan bola bahkan tak sampai lima persen. Dengan kondisi demikian, maka sulit bagi kami untuk keluar dari tekanan," ujar Enrique.

Enrique bahkan tak menganggap gol penyama kedudukan yang dicetak Lionel Messi di menit ke-59 bisa jadi momentum kebangkitan bagi timnya untuk memmetik poin penuh.

"Kami sejatinya tak layak untuk membawa pulang poin dari laga ini," ucap Enrique.

Lionel Messi Luis enrique Barcelona Real Sociedad La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan