Jelang El Clasico, Ernesto Valverde Anggap Real Madrid Lawan Berbahaya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 25 Oktober 2018
Jelang El Clasico, Ernesto Valverde Anggap Real Madrid Lawan Berbahaya
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengalihkan fokus ke laga El Clasico menghadapi Real Madrid. Menurut Valverde, Los Blancos merupakan lawan berbahaya.

Laga akbar bakal tersaji di Camp Nou pada partai lanjutan LaLiga 2018-2019. Barcelona akan menjamu rival abadi mereka, Real Madrid, Minggu (28/10).

Mata dunia pun tertuju pada pertandingan tersebut. Maklum, baik Barcelona maupun Real Madrid memiliki rivalitas yang cukup sengit dan diperkuat pesepak bola terbaik dunia.

Sayangnya, Barcelona tidak dapat memainkan kapten sekaligus pemain andalan mereka, Lionel Messi. Penyerang asal Argentina tersebut harus absen karena menderita cedera siku.

Meski begitu, Barcelona membuktikan mampu meraih hasil maksimal tanpa Lionel Messi. Teranyar, mereka menang 2-0 saat menjamu Inter Milan pada ajang Liga Champions.

Di sisi lain, Real Madrid tengah berada dalam kondisi tidak meyakinkan. Los Blancos meraih hanya satu kemenangan dalam enam laga terakhir di berbagai ajang.

Akan tetapi, Ernesto Valverde menganggap kondisi tersebut tidak bisa menjadi alasan untuk meremehkan Real Madrid. Pelatih Barcelona itu menilai Los Blancos patut diwaspadai.

"Situasi saat ini membuat Real Madrid lebih patut diwaspadai. Mereka akan menghadapi kami dan ingin menunjukkan kekuatan meski menderita krisis," ujar Ernesto Valverde.

"Real Madrid memiliki banyak pemain hebat. Barcelona harus melupakan kemenangan atas Inter Milan, saya tidak ingin para pemain merasa terlena," Ernesto Valverde melanjutkan.

Barcelona Real Madrid El clasico Ernesto Valverde Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan