BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berada di ambang memecahkan berbagai rekor. Bahkan, sejumlah rekor itu bisa dipecahkan pada musim 2020.

F1 bakal segera melangsungkan lanjutan musim 2020 pada akhir pekan ini. Tepatnya di Sirkuit Red Bull Ring setelah sempat empat bulan tertunda akibat pandemi virus corona.

Kembalinya F1 itu tentu mendapat berbagai sambutan, baik dari fans maupun pembalap. Termasuk di antaranya adalah juara bertahan, Hamilton.

Baca Juga:

Tak Lagi Perak, Mercedes Tampil dengan Warna Hitam pada F1 2020

Lewis Hamilton Kesal dengan Pernyataan Eks Bos F1

Pembalap asal Inggris Raya itu hampir memecahkan beberapa rekor di dunia F1. Tentunya Hamilton ingin melampaui sebanyak mungkin rekor yang ada.

Lantas, apa saja rekor F1 yang berpeluang dipecahkan oleh Hamilton terutama pada musim 2020? Berikut ini BolaSkor.com merangkum beberapa di antaranya:

  • Hamilton bisa menyamai raihan gelar Michael Schumacher andai memenangi F1 2020. Saat ini Schumacher merupakan pembalap yang paling sering menjuarai F1, tujuh kali.
  • Hamilton berpeluang menyamai atau melewati Schumacher dan Sebastian Vettel yang menjadi pemenang dalam satu musim terbanyak. Keduanya memenangi 13 balapan dalam satu musim.
  • Hamilton bisa menjadi pembalap yang memenangi balapan dengan memimpin semua lap terbanyak. Saat ini, dia dan Ayrton Senna sama-sama 19 kali melakukannya.
  • Hamilton akan memulai musim 2020 dengan total 84 kemenangan di F1. Dia berpeluang menyamai atau melewati rekor Schumacher yang memenangi total 91 kemenangan di F1.
  • Hamilton saat ini mengantongi 155 kali mengakhiri balapan di podium. Jumlah itu hanya terpaut empat dengan Scumacher.
  • Hamilton enam kali memulai balapan dari pole position, memimpin setiap lap, menjuarai balapan, dan menorehkan catatan lap tercepat di balapan yang sama. Dia hanya berjarak dua kali lagi dengan Jim Clark yang delapan kali melakukannya.
  • Hamilton tujuh kali memenangi balapan di Kanada dan Hongaria. Saat ini Schumacher merupakan pembalap yang memenangi delapan seri balapan yang sama. Andai meraih kemenangan di Kanada atau Hongaria, Hamilton akan menyamai Schumacher.