Jelang Final NBA: Nostalgia LeBron James, Ambisi Lakers, dan Kejutan Heat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 September 2020
Jelang Final NBA: Nostalgia LeBron James, Ambisi Lakers, dan Kejutan Heat
Los Angeles Lakers Vs Miami Heat. (Istimewa)

BolaSkor.com - Miami Heat memastikan tiket ke Final NBA 2019-2020 sebagai pemenang wilayah timur. Pada laga puncak, Heat bakal bertemu Los Angeles Lakers yang lolos terlebih dulu sebagai juara Wilayah Barat.

Final NBA musim ini menarik untuk diikuti. Bagaimana tidak, kedua tim yang memperebutkan cincin, Lakers dan Heat, gagal lolos ke playoff musim lalu.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah NBA kedua finalis tidak berlaga di playoff musim sebelumnya. Uniknya, Lakers dan Heat juga baru kali ini berduel di final NBA.

Meski demikian, bukan persaingan kedua tim yang akan menjadi sorotan penggemar NBA. Adalah kembalinya si anak hilang, LeBron James, melawan mantan timnya, Heat.

Baca Juga:

Miami Heat Tantang Los Angeles Lakers di Final NBA 2020

5 Torehan LeBron James Setelah Pimpin Lakers ke Final NBA

Seperti diketahui, meski James mengawali karier di Cleveland Cavaliers, namanya mulai menanjak sejak membela Heat. Saat itu, dia memenangi dua cincin NBA.

LeBron James di Miami Heat

Bisa dibilang, James membentuk big three di Heat. Saat itu, pebasket yang kini berusia 35 tahun tersebut bekerja sama dengan Dwyane Wade dan Chris Bosh.

James sendiri memiliki urusan yang belum selesai dengan Heat, tepatnya dengan petinggi klub, Pat Riley. Awalnya, hubungan kedua pihak berjalan baik. Sebelum James meninggalkan Heat.

Pada 2018, Riley menilai James menyabotase Heat begitu saja. Menurutnya, andai James bertahan, Heat akan memiliki tim yang hebat untuk waktu lama.

James sendiri merasa kesal keputusannya kembali ke Cavaliers dianggap salah. Alhasil, The King membuktikan diri dengan memenangi cincin pada 2016.

Suratan takdir membawa keduanya kembali bertemu. Menariknya, Riley juga bernostalgia dengan Lakers karena sempat menjadi pemain lalu pelatih di klub tersebut.

Los Angeles Lakers Miami Heat Breaking News LeBron James NBA NBA Playoff
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan