Jelang Final Piala FA, Jose Mourinho Bocorkan Kiper Utama Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Mei 2018
Jelang Final Piala FA, Jose Mourinho Bocorkan Kiper Utama Manchester United
Sergio Romero dan David De Gea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David De Gea, dipastikan akan tampil ketika menghadapi Chelsea pada pertandingan final Piala FA 2017-2018, di Wembley Stadium, Sabtu (19/5). Kepastian tersebut diutarakan langsung oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Sebelumnya, muncul spekulasi penjaga gawang utama The Red Devils akan ditempati Sergio Romero. Spekulasi tersebut mencuat setelah kiper asal Argentina tersebut tampil di laga pamungkas Premier League 2017-2018 kontra Watford.

Akan tetapi, Mourinho menegaskan bahwa De Gea tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Manajer asal Portugal tersebut beralasan, Romero belum dapat beradaptasi dengan baik karena baru pulih dari cedera.

"Ya, De Gea akan bermain. Romero mengalami cedera untuk waktu yang lama sekitar dua bulan," tegas Mourinho seperti dikutip BolaSkor.com dari Soccerway.

"Romero tidak tampil pada beberapa pertandingan yang seharusnya dia mainkan. Contohnya, laga semifinal kontra Tottenham Hotspur dan beberapa pertandingan jelang final. Dia hanya berlatih selama satu pekan sebelum pertandingan kontra Watford," sambung sang manajer.

"Itulah alasannya. Ini bukan tentang kepercayaan, ini bukan kepercayaan saya kepadanya. Anda bisa melihat pada final Liga Europa dia menjadi penjaga gawang utama. Padahal, pertandingan itu lebih penting daripada pertandingan ini," sebut Mourinho.

David De Gea menjadi kunci di balik catatan impresif Manchester United soal jumlah kebobolan pada musim ini. Di Premier League, pemain tim nasional Spanyol tersebut mencatatkan 18 clean sheet. Jumlah tersebut menjadikan De Gea meraih sarung tangan emas mengalahkan kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Manchester United Chelsea Final piala fa David De Gea Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan