Jelang Final Piala FA, Mourinho Harap-harap Cemas Nantikan Kondisi Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Mei 2018
Jelang Final Piala FA, Mourinho Harap-harap Cemas Nantikan Kondisi Lukaku
Jose Mourinho masih nantikan kondisi Romelu Lukaku (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United terancam tidak turun dengan susunan pemain terbaiknya saat melawan Chelsea di final Piala FA. Pasalnya sampai saat ini, top skor mereka, Romelu Lukaku, masih belum bisa dipastikan turun sebagai starter setelah mengalami cedera engkel.

Lukaku sudah menderita cedera tersebut saat melawan Arsenal beberapa pekan lalu di Old Trafford. Tanpa kehadirannya, Jose Mourinho menempatkan Marcus Rashford atau Alexis Sanchez sebagai ujung tombak permainan. Namun di antara mereka, tidak ada yang berperan baik sebagai target man seperti Lukaku.

Striker yang dimiliki Man United dari Rashford, Sanchez, hingga Anthony Martial, bertipe sama: mengandalkan kecepatan dan aksi dribel bola untuk melewati lawan. Sedangkan Lukaku, disukai Mourinho, karena mampu menahan bola dan membuka peluang bagi rekan setim, serta mampu mengeksekusi sendiri peluang menjadi gol.

Lukaku, 25 tahun, telah mencetak 27 gol dari 50 pertandingannya di seluruh kompetisi. 16 di antaranya tercipta di Premier League. Kehilangan Lukaku di final Piala FA jelas akan jadi kehilangan besar bagi Man United. Mourinho pun masih mengharapkan kepulihannya sampai menit terakhir menjelang laga.

"Martial fit dan Lukaku, kami masih harus menantinya hingga momen terakhir. Saya tidak ingin berbohong kepada Anda (media), untuk berkata dia tidak bermain padahal dia bermain, atau sebaliknya. Untuk Lukaku, kami masih harus menanti (kepulihannya)," ucap Mourinho, seperti dilansir The Guardian, Sabtu (19/5).

Jika pada akhirnya Lukaku tak bisa turun sebagai starter, tapi bisa dimainkan dari bangku cadangan, maka Mourinho kemungkinan besar akan mengandalkan Rashford sebagai ujung tombak yang didampingi Sanchez dan Jesse Lingard. Formasi yang diterapkannya bisa berupa taktik 4-2-3-1, 4-3-3, atau 3-5-2, untuk mengimbangi kekuatan lini tengah Chelsea yang memiliki N'Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko.

Breaking News Jose Mourinho Romelu lukaku Manchester United Chelsea Final piala fa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan