BolaSkor.com - Diketahui sudah dua petenis yang tampil pada final sektor putra Wimbledon 2019, Minggu (14/07). Adalah unggulan pertama, Novak Djokovic akan melawan unggulan kedua, Roger Federer.

Seperti diketahui, Federer ke final setelah mengandaskan salah satu rival beratnya, Rafael Nadal. Sedangkan Djokovic mengalahkan unggulan ke-23, Roberto Bautista Agut.

Baca Juga:

Duel Klasik Wimbledon, Roger Federer Singkirkan Rafael Nadal di Semifinal

Final Wimbledon 2019: Simona Halep Bermodal Rekam Jejak Buruk Tantang Serena Williams

Jika menilik rapor pertemuan, Novak Djokovic unggul atas Federer. Petenis asal Serbia itu menang 25 kali dan kalah dari sang lawan sebanyak 22 kali.

Tiga pertemuan terakhir, Djokovic bahkan selalu unggul. Kali terakhir Federer menang terjadi di ATP Finals 2015. Kala itu, petenis asal Swiss tersebut menang 7-5, 6-2.

Usai susah payah mengalahkan Nadal, Federer pun mengakui perjuangannya untuk menjadi juara Wimbledon 2019 bakal sangat berat.

Karena menurutnya Djokovic sedang berada pada bentuk performa terbaik. Terbukti di semifinal, sang lawan bisa mengalahkan Bautista Agut yang sejatinya tampil solid selama Wimbledon.

"Dia seperti batu yang solid dari start hingga finis sejauh ini. Saya harap bisa mengalahkannya. Tapi tentu bakal sulit," kata Federer.

"Dia menjadi petenis nomor satu dunia bukan karena sekadar kesempatan. Dia sangat baik sejak tahun lalu. Selalu spesial bisa menghadapinya," lanjutnya.

Yang pasti partai final Wimbledon, Federer akan membidik gelar juara Grand Slam ke-21. Sedangkan Djokovic titel ke-16.*