Jelang GP Hungaria 2021, Ferrari Diminta Realistis

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 28 Juli 2021
Jelang GP Hungaria 2021, Ferrari Diminta Realistis
Charles Leclerc (F1)

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, meminta timnya untuk tidak terlalu percaya diri dengan kesempatan mereka meraih kemenangan di GP Hungaria.

Mereka menatap positif GP Hungaria, karena merasa karakter Sirkuit Hungaroring cocok dengan mobil. Sirkuit Hungaroring memiliki tingkat downforce yang tinggi, sama dengan Circuit de Monaco.

Kemudian, Ferrari juga memiliki kenangan manis di Monako, lantaran berhasil meraih pole position dan podium. Hal ini jelas membuat tim Ferrari merasa bisa meraih kemenangan kembali.

Meski demikian, Leclerc yang telah mencatatkan dua pole position musim ini, tidak ingin terlalu optimistis. Ia memilih untuk realistis dengan balapan di Hungaria.

"Memang bagus jika kami merasa optimis, apalagi setelah kami memperlihatkan performa yang bagus dalam tiga balapan terakhir," ujar Leclerc dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

"Di satu sisi kami harus realistis. Perasaan kami sedang bagus sekarang, tapi saya merasa bahwa mengincar kemenangan di Budapest saya rasa terlalu berlebihan," lanjutnya.

Dua pekan lalu, Leclerc mampu menunjukkan performa impresif pada GP Inggris dengan start dari grid keempat dan langsung menduduki posisi ketiga selepas balapan dimulai.

Balapan tersebut menjadi pertama kalinya bagi Ferrari berkesempatan meraih kemenangan setelah terakhir kali merengkuh podium utama di GP Singapura pada 2019 lalu lewat Sebastian Vettel.


Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Ferrari F1 F1 2021 Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan