Jelang Hadapi Arema FC, Alan Haviludin: Persipura dalam Situasi Tidak Adil

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Juli 2019
Jelang Hadapi Arema FC, Alan Haviludin: Persipura dalam Situasi Tidak Adil
Skuat Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Berada di papan bawah, memang bukan gambaran layak bagi tim sekelas Persipura Jayapura. Apalagi, tim Mutiara Hitam dikenal sebagai tim bertransisi juara, melalui empat bintang gelar juara di lambangnya.

Situasi itu tak lepas atas hasil yang diterima Yustinus Pae dkk. selama mengawali Liga 1 musim ini. Hanya meraih 3 poin, Persipura kini terdampar di urutan ke-16 klasemen Liga 1.

"Kondisi seperti ini memang sulit, termasuk pertandingan melawan Arema pasti akan sulit. Siapa tim yang paling siap, itu yang berhak meriah kemenangan," kata pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin.

Alan pun menilai, bahwa hasil yang diraih Persipura tidak adil. Pasalnya, hasil akhir itu berbanding terbalik dibanding performa menawan yang sudah ditampilkan pemain.

Baca Juga:

Arema FC Vs Persipura, Big Match yang Terancam Sepi Penonton

Bedah Kekuatan Persipura, Boaz Solossa Jadi Fokus Utama Arema FC

Tiga angka yang baru direngkuh Persipura dimulai saat ditahan imbang Persela Lamongan (2-2), PSS Sleman (1-1), dan Semen Padang (1-1). Sedangkan dua kekalahan diderita saat bertandang ke markas Persib Bandung (0-3) dan TIRA-Persikabo (1-2).

"Ya, begitulah sepak bola. Tapi bagi saya pribadi, situasi ini tidak adil untuk Persipura," kata mantan pelatih Kiper Arema dan Madura United tersebut.

"Bagaimana tim sudah bermain cukup bagus, seharusnya hasil yang diraih pun bagus. Makanya, tidak adil rasanya," tambah Alan Haviludin.

Situasi yang dijalani anak asuhnya pun kian sulit pasca ditinggalkan Luciano Leandro. Pelatih asal Brasil itu memilih mundur sebagai bentuk tanggung jawabnya atas hasil buruk yang dialami Persipura saat ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan