Jelang Hadapi Dewa United FC di Liga 1, Masalah Persis Solo Belum Tuntas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Juli 2022
Jelang Hadapi Dewa United FC di Liga 1, Masalah Persis Solo Belum Tuntas
Jacksen F Tiago. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo belum menuntaskan permasalahan yang terjadi sejak Piala Presiden 2022 lalu. Penyelesaian akhir masih bermasalah. Padahal, Liga 1 2022/2023 tinggal hitungan hari.

Persis Solo melakukan evaluasi usai gagal total di turnamen pramusim. Buruknya penyelesaian akhir menjadi masalah yang coba dibenahi agar tak terulang di Liga 1.

Hanya saja, masalah ini belum tuntas. Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, mengungkapkan hal ini usai uji coba melawan klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo di Stadion UNS, Kentingan, Solo, Rabu (13/7) sore.

Baca Juga:

Piala AFF U-19 2022: Kalahkan Vietnam serta Thailand, Malaysia dan Laos ke Final

PSSI Resmi Layangkan Surat ke AFF soal Laga Vietnam Vs Thailand

Dalam uji coba yang digelar tertutup, Persis Solo menang 2-0. Dua gol bukan dicetak barisan depan, melainkan brace dari gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro.

"Seharusnya pertandingan ini bisa berakhir lebih nyaman dengan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta namun kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik," kata Jacksen Tiago usai pertandingan.

Pembenahan harus dilakukan dalam waktu singkat. Pasalnya, partai perdana Liga 1 akan dijalani pada 25 Juli 2022, dengan menghadapi Dewa United.

Jacksen mengatakan, waktu tersisa akan dimanfaatkan untuk evaluasi secara keseluruhan. Persis Solo punya kesempatan melakukan evaluasi lewat uji coba melawan Persik Kediri.

Partai sesama tim Liga 1 ini akan berlangsung di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7) sore. Persis Solo akan menjajal strategi terbaik pada uji coba terakhir sebelum "masa tenang".

"Kita harus mencari solusi terhadap segala uji coba. Salah satunya ialah menyiapkan beberapa alternatif pemain ke depannya di setiap posisi. Seribu persen akan kita terapkan pada uji coba terakhir saat menghadapi Persik Kediri, karena itu akan menjadi patokan kita sebelum menghadapi Liga 1 nanti," jelas Jacksen.

Dalam laga melawan Persik Kediri, Persis Solo berharap sudah bisa menurunkan gelandang Timnas Indonesia U-19, Zanadin Faris. Saat ini, Zanadin belum gabung dengan tim karena meminta waktu bertemu keluarganya.

"Saya berharap ia sudah dapat kembali pada tanggal 15 Juli nanti, agar dapat dipersiapkan untuk menghadapi uji coba pada tanggal 17 Juli," papar Jacksen. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Jacksen f tiago Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan