BolaSkor.com - Football Italia mengabarkan Juventus belum menyerah mengenai kasus Calciopoli. I Bianconeri bakal mengajukan gugatan baru terkait dengan skandal tersebut.

Skandal Calciopoli sempat mencoreng nama Italia di kancah sepak bola dunia pada dekade 2000an. Saat itu Juventus harus menanggung hukuman akibat kasus tersebut.

Juventus menerima sanksi didegradasi ke Serie B dengan pengurangan poin. La Vecchia Signora pun harus menjalani musim 2006-2007 di kasta kedua sepak bola Italia.

Para pemain andalan Juventus angkat kaki seperti Fabio Cannavaro, Zlatan Ibrahimovic, Lilian Thuram, serta Gianluca Zambrotta. Demikian pula pelatih Fabio Capello.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Bayer Leverkusen: I Bianconeri Wajib Jaga Performa

Inter Milan Jalani Awal Musim Terbaik dalam 53 Tahun

Trofi Serie A

Hukuman lain yang harus diterima Juventus adalah pencabutan trofi Scudetto. Gelar pada musim 2004-2005 tidak memiliki tuan, sementara musim berikutnya menjadi milik Inter Milan.

Juventus memang sudah mengikhlaskan hampir semua dampak Calciopoli. Namun, rupanya masih ada yang tidak mereka terima dari akibat skandal tersebut.

Rupanya Juventus masih tidak terima Scudetto 2005-2006 menjadi milik Inter Milan. La Vecchia Signora ingin menggugat agar trofi tersebut sekalian tidak diberikan ke siapa pun seperti 2004-2005.

Juventus pun mengajukan tuntutan kepada pengadilan olahraga Italia, CONI. Mereka menuntut agar gelar Scudetto 2005-2006 tidak memiliki pemilik.

Tuntutan Juventus ini terjadi pada masa yang cukup menarik. Pasalnya I Bianconeri bakal melakoni laga tandang ke markas Inter Milan pada pekan ketujuh Serie A 2019-2020.