Jelang Hadapi Jepang, Bek Timnas Indonesia U-19 Genjot Perbaikan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 26 Oktober 2018
Jelang Hadapi Jepang, Bek Timnas Indonesia U-19 Genjot Perbaikan
Firza Andika. (Instagram Firza Andika).

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Jepang U-19 pada babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Bek Timnas U-19, Firza Andika, mengakui timnya masih harus membenahi lini belakang saat melawan Jepang U-19. Apalagi sepanjang babak penyisihan, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini telah kebobolan tujuh kali.

Secara statistik, Jepang U-19 sangat dominan di babak penyisihan. Total, 13 gol Jepang U-19 catatkan. Terbaik di antara semua kontestan.

"Saya masih harus meningkatkan cara bermain ketika bertahan yang masih ada kekurangan. Saya akan melakukan yang terbaik agar kami tidak kebobolan lagi," ujar Firza.

Kebobolan tujuh gol dari tiga partai penyisihan grup membuat pelatih Indra Sjafri pernah mengkritik lini pertahanan timnya. Ternyata, sorotan itu tidak membuat Firza patah semangat.

"Saya tidak menganggap itu jadi sebuah tekanan. Di tim ini tidak ada tekanan. Kami yang bermain di dalam lapangan, maka kami yang harus berpikir sendiri pada permainan," kata Firza.

"Jepang U-19 memiliki kecepatan dan pemainnya memiliki skill individu yang bagus. Maka, kami harus mewaspadai tekanan yang mereka berikan," tutur bek PSMS Medan ini.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Firza Andika
Posts

1.188

Bagikan