Jelang Hadapi Kolombia, Psikologis Timnas Jepang Terganggu karena Gempa Hebat di Osaka

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juni 2018
Jelang Hadapi Kolombia, Psikologis Timnas Jepang Terganggu karena Gempa Hebat di Osaka
Sesi latihan Timnas Jepang. (Twitter JFA)

BolaSkor.com - Psikoligis penggawa Timnas Jepang terganggu jelang partai pertama Grup H Piala Dunia 2018 melawan Kolombia di Mordovia Arena, Sarank, Selasa (19/6) malam . Gempa yang terjadi di Osaka, Senin (18/6) pagi, menjadi sebab.

Gempa berkekuatan 6,1 SK terjadi pagi hari. Pusat gempa berada di bagian utara Prefektur Osaka di kedalaman 14 km seperti dilaporkan.

Lebih dari 200 orang dilaporkan terluka. Kabar terakhir tiga orang meninggal dunia.

Badan Meteorologi Jepang menjelaskan bahwa gempa tak berpotensi tsunami. Sementara Perdana Menteri Shinzo Abe langsung menaksir kerusakan dan melakukan tindakan prioritas terhadap warga.

"Di Osaka ada gempa besar dan beberapa pemain kami terkejut. Mereka mengkhawatirkan kerabat dan teman-temannya. Kondisi psikologis tidak terlalu baik dan itu membuat saya khawatir. Tetapi kami akan berusaha," kata pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino dikutip dari TASS.

Arsitek Samurai Blue menjelaskan bahwa pada malam hari alarm kebakaran di hotel juga berbunyi. "Pada saat yang sama terjadi gempa di Jepang. Beberapa pemain tidak cukup tidur dan lelah," tambahnya.

Breaking News Jepang Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan