BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkap kondisi Romelu Lukaku dan Ben Chilwell jelang pertandingan melawan Manchester United pada lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11). Menurut Tuchel, kondisi kedua pemain itu berbeda.

Chelsea mengusung misi mempertahankan puncak klasemen sementara. Saat ini, The Blues unggul tiga poin dari peringkat kedua, Manchester City.

The Blues punya modal bagus jelang pertandingan. Sebelumnya, Chelsea berhasil menekuk Juventus empat gol tanpa balas. Selain itu, Chelsea juga belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League.

Baca Juga:

Satu Gol Menuju Angka 800 untuk Cristiano Ronaldo

Kenang Duelnya dengan Ronaldo, Messi Juga Bahas Kesulitan Man United di Inggris

Kedatangan Cristiano Ronaldo Bikin Rencana Solskjaer Berantakan

Namun, Chelsea bukan tanpa batu sandungan. Sebab, kondisi ujung tombak utama, Romelu Lukaku, masih abu-abu.

Meskipun sudah mulai berlatih, tetapi kebugaran Lukaku belum 100 persen. Tuchel tidak ingin mengambil risiko karena Lukaku bisa absen lebih lama jika dipaksakan.

"Ada perbedaan antara siap berlatih dan siap berlaga. Selain itu, juga ada perbedaan antara siap bertanding dan siap bermain di Premier League. Itu adalah dua hal berbeda," ungkap Tuchel seperti dilaporkan Metro.

"Kami hanya punya tiga pergantian. Kemungkinan, Lukaku melewati menit awal akan sangat tinggi karena kami tidak bisa memastikan apa yang terjadi pada pertengahan laga."

"Jadi, kami harus menemukan keseimbangan antara memberikan kesempatan tampil atau bermain kompetitif selama 90 menit," imbuh eks pelatih Paris Saint-Germain itu.

Sementara itu, kondisi Ben Chilwell jauh lebih jelas. Sang bek diprakirakan akan absen dalam waktu yang panjang.

"Chilwell absen. Dia mengalami luka robek pada bagian ACL. Keputusannya adalah mengobatinya secara konservatif," kata Tuchel.