Jelang Hadapi Persija, Arema FC Benahi Masalah Internal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Maret 2018
Jelang Hadapi Persija, Arema FC Benahi Masalah Internal
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sudah mulai kembali intensif dalam menyiapkan tim menuju pekan kedua Liga 1 2018. Apesnya, tim Singo Edan sudah harus menjalani laga berat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3) malam WIB.

Sebuah tugas yang tak mudah, mengingat Dendi Santoso dan kawan-kawan sebelumnya mendapat sedikit pukulan lewat hasil imbang 2-2 kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada akhir pekan kemarin.

"Tidak ada sedikit pun keraguan di benak kami. Semua kemungkinan terburuk pun harus dijalani. Karena ini sudah kompetisi," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Tekad kuat yang dilontarkan arsitek Arema FC itu erat hubungannya dengan masalah psikologis. Publik kini menganggap anak asuhnya sedang dalam tekanan tinggi, buntut melesetnya target tiga poin atas Mitra Kukar.

Apalagi, hasil imbang itu diperoleh dengan cara yang cukup mengecewakan. Satu pertimbangan secara teknis adalah dengan timpangnya dominasi bola yang tersaji di kandang sendiri, dengan tak sampai 40 persen dibandingkan Mitra Kukar.

"Melawan Mitra Kukar memberikan pelajaran berharga bagi kami. Kalau dicermati, kami belum pernah kalah dalam penguasaan bola selama pramusim," bebernya.

Selain itu, Arema FC mesti menerima pil pahit setelah dibalas dua gol Mitra Kukar pada sepuluh menit akhir, meski mampu unggul dulu melalui dua gol tendangan bebas di awal laga.

"Sebelum menghadapi Persija, kami akan selesaikan dulu problem di internal tim. Tapi saya tidak bisa merincinya kepada publik," katanya.

"Yang jelas bukan pada hal fisik. Tapi problem yang kita hadapi ada pada hal mental dan komunikasi." (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan