Jelang Hadapi Persija Jakarta, RD Soroti Suporter

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 16 Juli 2019
Jelang Hadapi Persija Jakarta, RD Soroti Suporter
Suporter TIRA Persikabo (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTIRA-Persikabo akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7) sore. Laga ini dirasa akan menyita banyak perhatian pendukung kedua kubu.

Jarak antara Bogor dan Jakarta yang dekat tentu memudahkan The Jakmania menyambangi Pakansari. Di sisi lain, sejak merger dengan Persikabo Bogor, PS Tira mulai mendapat dukungan dari warga Bogor.

Potensi pertemuan antara The Jakmania dan suporter TIRA-Persikabo pun mendapat perhatian Rahmad Darmawan. Pelatih TIRA-Persikabo itu berharap, kedua kelompok suporter bisa saling menghargai.

Baca Juga:

RD: Jadwal Padat Liga 1 2019 Harus Bisa Diatasi dengan Baik

Sudah Lakukan Evaluasi, RD Ingin Pemainnya Tampil Lebih Efisien Hadapi Persija

RD berkaca pada pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7). Saat itu, Jakmania mampu bersikap dewasa dan sportif. Hal itu diharapkan terulang pada laga TIRA-Persikabo melawan Persija Jakarta.

"Saya berharap, semuanya punya tujuan yang sama. Kemarin, ada hal positif yang saya lihat dari pertandingan Persija melawan Persib. Bagaimana pemain, lalu suporter membuat statement yang sangat bagus dan kondusif. Tentu kita ingin ini seiring dan sejalan dengan tekad kita. Kita ingin menjaga nilai-nilai sportivitas ini," kata RD.

"Setiap penonton, UPCS (Ultras Persikabo Crva Sud) atau Kabomania dan yang lainnya bisa menjaga kondusifitas tim dan menerima tamu kita, Persija dan The Jakmania dengan baik.

“Karena itu bagian dari aturan dalam regulasi Liga Indonesia. Di mana memang suporter dari pihak tamu itu diberikan kuota dan dijaga. Kita ingin pertandingan berjalan dengan baik, dan penonton bisa menikmati penampilan di lapangan," kata RD menambakan.

Tira Persikabo Rahmad darmawan Liga 1 Liga 1 2019 Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan