Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Thailand Lakukan Upaya agar Tetap Diperkuat 20 Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 November 2019
Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Thailand Lakukan Upaya agar Tetap Diperkuat 20 Pemain
Penggawa Timnas Thailand U-23. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) melakukan langkah agar skuat Timnas Thailand U-23 tetap diperkuat 20 pemain. Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, sebelumnya menjelaskan bahwa Thailand hanya akan diperkuat 19 nama saja.

Satu pemain yang sempat masuk dalam daftar skuat final berisi 20 pemain mengalami cedera. Pemain yang dimaksud adalah Ekanit Panya.

Ekanit Panya dilaporkan mengalami cedera lutut pada kaki kanan. Bahkan diharuskan menjalani operasi, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih.

Baca Juga:

Park Hang-seo Sempat Kesal, Indra Sjafri Sampaikan Keinginan Timnas Indonesia U-23 Pecah Kebuntuan

Kemacetan di Manila Rusak Program Latihan Thailand Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Cedera yang dialami Ekanit Panya juga diumumkan oleh klubnya Chiangrai United. Cedera didapat saat membela Timnas senior Thailand melawan Vietnam, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Manajer Timnas Thailand U-23, Sinthaweechai Hathairattanakool dan Direktur Timnas dilaporkan sudah berkoordinasi dengan klub Chiangrai United. Pihak Timnas Thailand U-23 berkomunikasi untuk mendapatkan bukti cedera dari dokter untuk pergantian pemain.

Surat medis serta permintaan penarikan Ekanit Panya dibawa ke pertemuan manajer, untuk meloloskan satu nama baru melengkapi daftar skuat. Sebagai pengganti, Timnas Thailand U-23 memasukkan nama Peerawat Akkatam dari Buriram United.

Timnas Thailand U-23 akan membuka kiprah di Grup B SEA Games dengan menghadapi Indonesia pada 26 November. Setelah itu menghadapi Brunei (28/11), Singapura (1/12), Laos (3/12), dan Vietnam (5/12).

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan