Jelang Hadapi Timnas Malaysia, Bek Thailand Kenang Saat Jebol Gawang Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 30 November 2018
Jelang Hadapi Timnas Malaysia, Bek Thailand Kenang Saat Jebol Gawang Persija Jakarta
Philip Roller. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Bek sayap Timnas Thailand, Philip Roller, mengingat saat menjebol gawang Persija Jakarta jelang pertemuan dengan Timnas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (1/2). Ia mengenang hal tersebut sebagai penegasan telah mengenal bagaimana Stadion Nasional Bukit Jalil.

Pemain berdarah Jerman itu menjebol gawang Macan Kemayoran saat ikut membela Ratchaburi Mitr Phol dalam turnamen segitiga bertajuk Boost Sportsfix Super Cup, yang berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, 13 Januari 2018.

Gol dibuat pada menit ke-28 sekaligus untuk menyamakan kedudukan, mengingat skuat Macan Kemayoran lebih dulu unggul melalui gol Marko Simic pada menit kedelapan. Gol dicetak setelah menerima umpan silang di dalam kotak.

Philip Roller memutar badan sebelum melepaskan tembakan yang membuat bola terbang ke pojok atas gawang. Gol yang dibuat ditunjukkan Philip Roller di akun Instagram-nya.

Namun, gol yang dibuat terasa sia-sia. Persija Jakarta mencetak dua gol lagi melalui Jaimerson da Silva Xavier (38') dan Novri Setiawan (53'). Persija akhirnya menjadi juara, sementara posisi kedua ditempati Kelantan FA, disusul Ratchburi.

"Itu luar biasa, di mana saya sudah pernah bermain di stadion ini. Semuanya cukup modern," kata Philip Roller.

"Saya pernah bermain di sini dengan Ratchburi. Atmosfernya bagus, tapi hanya ada 4 sampai 5 ribu fans. Saya pikir kehadiran orang menonton di stadion akan membuat laga berlangsung lebih menyenangkan dan paling penting konsentrasi, sebelum sampai pertandingan selesai," jelasnya.

Philip Roller dalam latihan resmi Timnas Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil. (ThailandNTOfficial)

Sementara itu, Philip Roller tak terlalu memersoalkan kondisi rumput Stadion Nasional Bukit Jalil, yang berbeda dibanding di Thailand. Seperti diketahui, Stadion Nasional Bukit Jalil menggunakan rumput yang dikenal sebagai rumput gajah.

"Perbedaan lapangan, itu tidak memengaruhi. Anda harus bisa bermain di mana saja, apakah di rumput buatan, seperti di Thailand atau Malaysia. Tentu saja kami lebih suka bermain di rumput seperti di Thailand, tapi kami tidak khawatir terkait hal itu," tambahnya.

Breaking News Thailand Malaysia Piala AFF 2018 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan