Jelang Hadapi Timnas, Pelatih Malaysia Takut Provokasi Media Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Desember 2021
Jelang Hadapi Timnas, Pelatih Malaysia Takut Provokasi Media Indonesia
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengingatkan pemain agar tak terpancing provokasi media Indonesia. Ini dikatakan Cheng Hoe jelang melawan Timnas Indonesia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12) mendatang.

Pasalnya, Laga itu merupakan penentuan untuk melaju ke semifinal. Selain Indonesia dan Malaysia, Vietnam juga masih berpeluang ke semifinal. The Golden Stars bertemu Kamboja di Bishan Stadium pada hari dan jam yang sama.

Kekhawatiran Cheng Hoe melihat cerminan berita beda perlakuan Elkan Baggott dan Safawi Rashid. Elkan Baggott harus dikarantina karena satu pesawat dengan orang positif COVID-19. Sedangkan Safawi Rashid tidak, meski rekan sekamarnya positif.

Baca Juga:

Lawan Malaysia, Ini 5 Skema Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Park Hang-seo Nilai Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Lebih Kecil dari Vietnam

"Meski masih ada empat hari sebelum pertandingan, saya sadar rivalitas timnas Malaysia melawan Indonesia selalu panas dengan elemen provokasi, terutama dari media mereka (Indonesia)," ucap Cheng Hoe.

"Untuk itu saya ingin mengingatkan kepada para pemain untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan situasi di luar lapangan yang bukan wilayah kami, dan fokus sepenuhnya ke sesi latihan," ujar Cheng Hoe, dikutip dari Utusan.

"Kami sudah melakukan evaluasi usai kekalahan dari Vietnam, dan para pemain sudah tahu di mana letak kesalahan mereka untuk diperbaiki sebelum pertandingan melawan Indonesia," tambahnya.

Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Skuat Garuda punya selisih gol 9-3 (6). Sedangkan Vietnam 5-0 (5).

Tan Cheng Hoe Timnas Indonesia Malaysia Timnas malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan