IBL 2020: Hadir di Kediri, Diikuti Timnas Basket Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 13 Desember 2019
IBL 2020: Hadir di Kediri, Diikuti Timnas Basket Indonesia
Logo IBL 2020 (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kompetisi basket nomor satu di Indonesia, IBL (Indonesia Basketball League), akan berlangsung pada edisi 2020. Sejumlah hal baru bakal hadir pada ajang tersebut.

IBL 2020 bakal berlangsung mulai 10 Januari 2020. Acara pembukaan akan diselenggarakan di GOR Sahabat Semarang sekaligus tiga pertandingan perdana.

Pada edisi kali ini, IBL 2020 melanjutkan kerja sama dengan Pertamax. Selain itu, USeeTV tetap menjadi pemegang hak siar kompetisi basket tertinggi di Indonesia tersebut.

Sebanyak 10 tim bakal bertanding di IBL 2020. Namun, ada yang baru di sini, yaitu ikutnya Timnas Basket Indonesia pada ajang IBL. Timnas akan bersaing dengan delapan klub lama dan satu tim baru, Louvre Surabaya.

Baca Juga:

Piala Presiden Selesai, Menpora Berharap Basket Semakin Digemari

Piala Presiden Basket 2019: Louvre Surabaya Permalukan Satria Muda

Trofi IBL

"Ada sembilan klub IBL dan Timnas Basket Indonesia. Ada klub baru Louvre Surabaya. Musim ini, ada 25 pemain yang pindah, jumlah itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Musim ini, IBL lebih sengit. Tiga musim terakhir klub berbeda juara. Musim ini kemungkinan ada juara baru. Tetapi belum tahu siapa," lanjutnya.

Kejutan lain juga hadir dengan diadakannya seri Kediri pada IBL 2020. Kediri hadir untuk menggantikan status Solo sebagai tuan rumah IBL edisi sebelumnya.

"Kediri penuh sejarah untuk basket karena banyak pemain nasional berasal dari sana. Animo di kota itu tidak pernah mengecewakan. Dilihat infrastruktur, tes pasar, ada kegiatan basket, animonya luar biasa. Pemkot (Pemerintah Kota) membantu banyak IBL di sana," kata Junas Miridiarsyah.

"Mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk kota lain. Ada beberapa pertimbangan Solo tidak dipilih. Infrastruktur di sana sudah lebih baik, tetapi kami sudah menentukan lokasi dari jauh-jauh hari. Tidak menutup kemungkinan IBL kembali ke Solo," pungkas Junas.*

IBL Breaking News Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan