Jelang IBL 2020, Pasific Caesar Surabaya Gandeng Pelatih Asing

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 13 Desember 2019
Jelang IBL 2020, Pasific Caesar Surabaya Gandeng Pelatih Asing
David Singleton (Istimewa)

BolaSkor.com - Pasific Caesar Surabaya membuat gebrakan menuju Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020. Adalah fakta mereka merekrut pelatih asing, David Singleton.

Menurut Direktur Tim Pasific Caesar Surabaya, Irsan Susanto prestasi David Singleton yang sukses membawa Saigon Heat menjuarai VBA (Vietnam Basketball Association) musim 2019 membuat Pasific yakin untuk merekrutnya.

Baca Juga:

IBL 2020: Hadir di Kediri, Diikuti Timnas Basket Indonesia

Hasil NBA: Luka Doncic Bukukan Triple-Double ke-8, Mavericks Kalahkan Pistons

David juga dinilai sudah cukup mengenal bagaimana basket Indonesia. Karena yang bersangkutan pernah mendampingi pelatih asal Kanada Kyle Julius berkunjung ke Surabaya saat Saigon Heat berlaga melawan CLS Knights Indonesia di ABL (ASEAN Basketball League) musim 2017-2018.

"Dave (panggilan David) bagus dalam pembinaan pemain muda. Selain itu kami juga melihat prestasi yang sudah dicapai selama ini yaitu membawa Saigon Heat juara VBA 2019," kata Irsan.

"Dia juga punya pengalaman di ABL. Kami berharap dengan adanya David Singleton ini, kami bisa mencapat target juga musim ini, yaitu juara IBL," lanjutnya.

Catatan prestasi gemilang David Singleton tidak hanya berhasil membawa Saigon Heat meraih kemenangan di VBA 2019. David juga pernah menjadi pelatih untuk tim Vietnam Can Tho Cat Fish, sebelum akhirnya bergabung dengan Saigon Heat di tahun 2017.

David pun pernah membawa Saigon Heat mencetak rekor 9-6 di tiga musim berturut pada 2017, 2018, dan 2019. Meski di musim 2017-2018 hanya bisa berada di posisi empat besar.

Di tahun 2019 Saigon Heat berhasil mengalahkan Cat Fish dengan keunggulan 3-2 dan meraih gelar juara. Dengan catatan prestasi ini, David Singleton diharapkan bisa membawa Pasific Caesar Surabaya meraih titel juara IBL 2020.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News IBL Pasific Caesar Surabaya
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan