BolaSkor.com - Manajer Amartha HangTuah, Ferry Juffry, menyebutkan persiapan timnya menjelang IBL 2021. Menurut Ferry, kini HangTuah sedang memantapkan kondisi fisik dan belum merekrut pemain baru.

IBL telah mengumumkan akan memulai musim 2021 pada 15 Januari mendatang. Sejumlah persiapan telah mereka lakukan termasuk menyiapkan protokol kesehatan serta berbagai aturan.

Sejumlah tim sudah melakukan perekrutan pemain baru. Namun, berbeda dengan tim-tim lain, HangTuah masih mempertahankan pemain-pemain dari musim sebelumnya.

Baca Juga:

Tanpa Pemain Asing, IBL 2021 Bakal Berlangsung di Dua Kota

Atmosfer Kota Solo dan Gravitasi yang Tarik Pemain ke West Bandits

"Sejauh ini HangTuah belum ada penambahan pemain. Kemarin ada satu, Luca Liotenza, yang pensiun dini karena mau fokus bekerja. Dia kuliahnya sudah selesai jadi mau cari kerja," kata Ferry kepada BolaSkor.com.

Pada saat yang sama, Ferry menyebutkan HangTuah sudah memulai latihan sejak awal November. Sekarang mereka tengah fokus ke fisik untuk menghadapi IBL 2021.

"Persiapan kami sudah mulai latihan sejak November. Kami juga sudah dua kali uji coba dengan Timnas. Sekarang persiapan tinggal meningkatkan fisik pemain," tutur Ferry.

"Game nya kan rata-rata empat kali game dalam setiap tiga hari. Karena sistem bubble kan. Masing-masing tim akan bermain maksimal empat kali," pungkasnya.