BolaSkor.com - Italia bergejolak menjelang Derby Della Madonnina seri pertama musim 2018-2019. Wajar, duel yang mempertemukan Inter Milan dengan AC Milan tersebut kerap dianggap sebagai rivalitas satu kota terbaik dalam dunia sepak bola.

Dibandingkan dengan kota-kota lain, dua klub asal Milan memang memiliki prestasi yang sama baiknya. Total, 87 trofi telah dimenangi Inter Milan dan AC Milan.

Dari jumlah tersebut, 39 di antaranya menjadi milik Inter Milan. Sementara itu, perolehan trofi AC Milan sembilan gelar lebih banyak dari sang rival.

Prestasi kedua kesebelasan menjadi alasan duel Inter Milan kontra AC Milan selalu dinanti pencinta sepak bola di seluruh dunia. Bahkan, Derby Della Madonnina menjadi primadona pada dekade 1990an hingga pertengahan 2000an.

Apalagi, pada masa lalu kedua kesebelasan sempat diperkuat nama-nama top. Sebut saja Andriy Schevchenko, Hernan Crespo, Paolo Maldini, Javier Zanetti, hingga Ricardo Kaka.

Sayangnya baik AC Milan maupun Inter Milan tengah berada dalam kondisi terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Praktis, tidak ada trofi bergengsi mendarat di Kota Milan sejak I Rossoneri meraih Scudetto 2010-2011.

Meski begitu, bukan berarti kondisi tersebut mengurangi gengsi Derby Della Madonnina. Inter Milan dan AC Milan tentunya siap mempertaruhkan gengsi masa lalu di hadapan para pendukungnya.

Dalam rangka menyambut Derby Della Madonnina edisi ke-293, berikut ini adalah lima momen paling berkesan dari duel antara Inter Milan kontra AC Milan: