BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, belum dalam kondisi bugar jelang Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Pasangan Hafiz Faizal tersebut sempat absen latihan selama tiga hari.

Situasi tersebut membuat Gloria harus menggeber porsi latihan. Sebelum berangkat ke Swiss, Rabu (14/8), Gloria sudah mengejar ketertinggalan.

"Kemarin saya sempat sakit selama tiga hari, jadi tak bisa latihan. Otomatis pada sisa waktu ini saya harus isi lagi (program latihan) yang kemarin terlewat," ujar Gloria.

Baca Juga:

Ganda Putra Dituntut Persembahkan Gelar, Herry IP Merasa Tertantang

Kejuaraan Dunia 2019: Kondisi Fisik Ahsan/Hendra Masih Diragukan

"Fisik saya sekarang ini baru 80 persen. Di Swiss nanti harus siap lagi, kan masih ada waktu 2-3 hari latihan, di geber lagi," sambungnya.

Gloria menyebut masalah ketinggalan latihan tak akan berdampak banyak. Persiapan yang mepet membuat pelatih Richard Mainaky tak memberikan banyak program latihan.

"Persiapan jadi tak banyak-banyak amat. Cuma melengkapi yang kurang di tiga turnamen terakhir," ujar Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kekurangan saya kemarin tak terlalu banyak. Paling dari fisik dan fokusnya, karena di Jepang dan Thailand banyak main rubber game."*