Jelang Kejuaraan Dunia, Tunggal Putra Percaya Diri Bisa Rebut Gelar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Agustus 2019
Jelang Kejuaraan Dunia, Tunggal Putra Percaya Diri Bisa Rebut Gelar
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, tak ragu mematok gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Penampilan cemerlang Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dalam beberapa turnamen terakhir membuat Hendry percaya diri.

Terlebih untuk Jonatan yang berhasil merebut gelar juara New Zealand dan Australia Open 2019. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu juga berhasil menembus final Japan Open 2019.

Jonatan dan Anthony juga diprediksi lebih bugar pada Kejuaraan Dunia 2019. Kedua pebulu tangkis tersebut memang memilih absen pada Thailand Open 2019 demi menjaga stamina.

Baca Juga:

Final Japan Open 2019: Unggulan Kedua Tumbangkan Praveen / Melati

Semifinal Japan Open 2019: Perang Saudara Ganda Campuran Dimenangkan Praveen/Melati

"Di Kejuaraan Dunia siapa yang bisa prediksi juara? Kami prediksi saja, tapi kami ada harapan untuk juara. Kalau lihat dari musuh-musuhnya pernah saling mengalahkan. Jadi, target kami minimal semifinal lah," kata Hendry.

"Kami kan mengejar untuk semifinal, tapi jika sudah melihat drawing dan oke. Saya harus berani untuk menetapkan target. Ini untuk keduanya, tak hanya Jonatan tapi Anthony," sambungnya.

Peluang Anthony dan Jonatan Christie merebut gelar juara semakin besar setelah Viktor Axelsen dan Shi Yuqi dipastikan absen. Namun, Hendry tak melihat itu sebagai sebuah keuntungan.

"Ya kalau bisa diambil keuntungan lebih baik. Waktu itu, di Jepang Axelsen tak main tapi kami tetap tak bisa juara. Yang penting persiapan yang bagus dan optimistis terus," ujar Hendry.

Breaking News Indonesia Anthony Sinisuka Ginting Jonatan Christie Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan