Jelang Kontra MOL Vidi, Chelsea Jadi Tim Paling Banyak Peluang, namun Tak Efisien

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 Desember 2018
Jelang Kontra MOL Vidi, Chelsea Jadi Tim Paling Banyak Peluang, namun Tak Efisien
Chelsea (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertandang ke markas MOL Vidi dalam matchday keenam Grup L Liga Europa 2018-2019, di Groupama Arena, Kamis (13/12) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Di atas kertas, The Blues bisa mengatasi perlawanan Vidi.

Chelsea tidak terbendung dalam lima laga Europa League. Alvaro Morata dan kawan-kawan melibas lima laga dengan kemenangan. Hasilnya, The Blues menduduki peringkat pertama dengan 15 poin. Sementara itu, satu tempat lainnya masih diperebutkan BATE dan Vidi.

Situasi tersebut membuat Maurizio Sarri memutuskan melakukan sejumlah rotasi. Keputusan itu diambil untuk memberikan waktu istirahat kepada pamain utama.

"Besok kami punya tiga pemain kelahiran tahun 2000. Itu pertandingan yang sangat sulit untuk dipersiapkan karena tidak lagi punya target," ulas Sarri seperti dikabarkan BBC.

"Pertandingan terakhir melawan Vidi sangat sulit karena mereka bertahan dengan baik, dengan pertahanan rendah. Itu membuat kami sulit mencetak gol," timpal sang manajer.

Baca juga:

Chelsea dan Everton Siap Jegal Langkah Manchester United Boyong Bek Anyar

Manajer Chelsea Bakal Kembali Jadikan Eden Hazard Ujung Tombak

Chelsea

"Mungkin ini akan menjadi pertandingan yang berbeda karena mereka berjuang lolos dan saya pikir mereka harus menang," Manajer asal Italia tersebut menjelaskan.

Berkaca dari penampilan selama ini, Sarri bisa sedikit bernapas lega. The Blues merupakan tim terbaik dengan catatan rata-rata akurasi umpan mencapai 90,9 persen. Selain itu, Chelsea juga membukukan 70 persen rata-rata penguasaan bola.

Satu yang menjadi lubang dalam permainan Chelsea adalah dalam hal penyelesaian akhir. Sejauh ini, Chelsea merupakan tim terbanyak dalam hal menciptakan peluang di Liga Europa 2018-2018 dengan 118 kali.

Namun, 35 tim lainnya punya konversi peluang yang lebih baik daripada The Blues (8,5 persen). Itu artinya, ke-35 tim tersebut telah mencetak gol hanya dengan 10 tembakan.

Kabar terakhir menyebutkan Chelsea tidak membawa Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Eden Hazard, Cesar Azpilicueta dan N'Golo Kante ke Budapest. Sementara itu, Mol Vidi dikabarkan siap menurunkan skuat terbaik.

Chelsea Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan