BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, mengungkapkan persiapan timnya menjelang Kualifikasi FIBA Asia. Menurut Fareza, saat ini fisik penggawa timnas mulai matang.

Skuat asuhan Rajko Toroman direncanakan bakal bertolak ke Bahrain pada pertengahan November mendatang. Timnas Basket Indonesia akan mengikuti Kualifikasi FIBA Asia.

Hampir satu bulan menjelang keberangkatan ke Bahrain, Fareza mengatakan persiapan tim sudah cukup matang. Pria yang akrab disapa Mocha itu mengaku tinggal berharap paspor Brandon Jawato dan Lester Posper segera kelar.

Baca Juga:

Tiga Pemain Baru Timnas Basket Indonesia Punya Peluang Sama ke Bahrain

Jelang Kualifikasi FIBA 2020, Timnas Basket Indonesia Wanti-wanti Pemain

"Saat ini persiapan sudah cukup matang, terutama persiapan fisik sih. Bisa dibilang pemain siap untuk bertanding. Kami memantapkan sistem baik ofensif maupun defensif," tutur Mocha kepada BolaSkor.com.

"Kami memanggil tiga pemain baru dari IBL. Saat ini mereka cukup cepat adaptasinya. Tetapi masih dalam tahap seleksi ya, ada 15 termasuk Lester dan Brandon, nanti yang dibawa 12."

"Kami berharap Brandon dan Lester paspornya segera beres. Kami sudah jalani pertemuan dengan Komisi III dan Komisi X. Tinggal tanda tangan presiden untuk buat KTP dan paspor," imbuhnya.

Di Bahrain nanti, Timnas Basket Indonesia akan bertanding dua kali. Andakara Prastawa dan kawan-kawan bersua Thailand serta Korea Selatan.