Jelang Kualifikasi FIBA Asia: Kiat Timnas Basket Indonesia Jaga Kondisi dan Peluang Mainkan Lester serta Brandon

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Februari 2020
Jelang Kualifikasi FIBA Asia: Kiat Timnas Basket Indonesia Jaga Kondisi dan Peluang Mainkan Lester serta Brandon
Manajer timnas basket Indonesia, Fareza Tamrella. (BolaSkor/com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan kiat menjaga kondisi menjelang Kualifikasi FIBA Asia 2020. Fareza juga menyebut peluang memainkan Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Timnas Indonesia mengikuti IBL 2020 dengan menggunakan nama Indonesia Patriots. Keputusan tersebut diambil demi persiapan sebelum Kualifikasi FIBA 2020.

Tentunya dengan demikian Timnas Indonesia memiliki jadwal yang cukup padat. Apalagi Kualifikasi FIBA Asia berlangsung setelah seri keempat IBL.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Kemungkinan Panggil Christian Ronaldo Kembali

Pertandingan Natal NBA ke-72, Pertemukan Dua Tim Los Angeles

Alhasil, sejumlah pemain merasa kelelahan dengan kondisi tersebut. Namun, Fareza Tamrella mengungkapkan sudah memberikan libur kepada para pemain.

"Jadwal yang sangat padat pastinya melelahkan untuk para pemain. Maka, dokter tim memberikan libur dua hari dan baru mulai berlatih Rabu mendatang," jelas Fareza ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Minggu depan juga sudah mulai FIBA Qualifier. Jadi intensitas latihannya akan disesuaikan," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Fareza juga menyebut peluang Lester Prosper dan Brandon Jawato tidak bisa tampil. Dia menyebut ada kemungkinan kembali memanggil Jamarr Johnson.

"Sudah di Sekneg (paspor Lester dan Brandon), tinggal menunggu tanda tangan Presiden dan RDP dengan DPR. Insha Allah (bisa main di Kualifikasi FIBA)," kata Fareza.

Breaking News Basket Indonesia FIBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan