BolaSkor.com - Timnas Indonesia kini fokus menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda mennghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (UEA) (11/6).

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia lockdown di hotel. Skuat Garuda tidak oleh keluar area hotel selain latihan.

Timnas Indonesia menginap di Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, UEA. Skuat Garuda satu hotel dengan Thailand dan Vietnam.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Thailand Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Kekalahan 1-4

Persebaya Berharap PSSI Tanggung Cedera Koko Ari

"Kami tiba di hotel Crowne Plaza sore kemarin, dan semua orang yang ada di tim ini langsung menjalani tes usap PCR. Itu sudah bagian dari salah satu protokol kesehatan yang ada di sini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Setiap tim yang sudah masuk hotel sini tidak bisa kemana-kemana, untuk hari pertama masuk hotel, setelah tes usap, semuanya masuk ke kamar masing-masing, makanan pun diantarkan ke kamar,” sambungnya.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan sesuatu pemberitahuan kepada pemainnya usai makan pagi,

“Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlit dan semua orang yang menjadi peserta turnamen,” jelasnya.

“Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa,” lanjutnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman. Skuat Garuda masing-masing kalah 2-3 dan 1-3.