Jelang Laga Argentina vs Spanyol, Koke Akui Mustahil Hentikan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Maret 2018
Jelang Laga Argentina vs Spanyol, Koke Akui Mustahil Hentikan Lionel Messi
Koke akui hampir mustahil hentikan Lionel Messi (Getty Images)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol akan memainkan laga uji coba terakhir mereka di jeda internasional Maret ini melawan Argentina. Pertandingan akan berlangsung di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, pada Rabu, 28 Maret 2018 pukul 02.30 dini hari WIB. Kedua negara tengah dalam momentum bagus.

Spanyol baru saja menahan Jerman dengan skor imbang 1-1. Sedangkan Argentina, mengalahkan Italia dengan skor 2-0 melalui gol yang diciptakan Ever Banega dan Manuel Lanzini. Pada laga tersebut, megabintang dunia, Lionel Messi, tidak bermain karena cedera.

Namun menjelang laga kontra Spanyol, ada kabar pemain Barcelona itu bisa diturunkan Jorge Sampaoli untuk melawan rekan setimnya yang dipanggil membela Spanyol, seperti Sergi Roberto, Jordi Alba, Gerard Pique, dan Andres Iniesta. Sebagian besar pemain dalam skuat Spanyol mengenal baik permainan Messi, karena mereka bermain di La Liga.

Salah satu pemain itu adalah gelandang Atletico, Koke. Gelandang berusia 26 tahun sudah merasakan kesulitan tingkat tinggi kala menghadapi Messi di La Liga. Atletico menelan kekalahan 0-1 dari Barcelona beberapa pekan lalu, di mana satu-satunya gol diciptakan Messi dari tendangan bebas. Koke pun tahu, hampir mustahil menghentikan La Pulga.

"Bagi saya, dia (Messi) pemain terbaik dunia. Ketika Anda bermain melawannya, apa yang Anda pikirkan adalah harapan agar dia tak menjalani hari terbaiknya. Sangat sulit (menghentikan Messi). Anda harus banyak bergerak menutup ruang, selalu membantu tim bertahan dan berharap, dia tidak bermain baik," tutur Koke, diberitakan Goal, Senin (26/3).

"Anda tahu dia akan memulai pergerakan, Anda melihatnya, Anda bersiap menjaganya dan kemudian dia melakukannya, atau dia akan tiba-tiba berinovasi, karena dia punya banyak kreativitas bermain. Kenapa tak langsung menghentikannya? Karena itu hampir mustahil terjadi," sambungnya.

Messi jadi sorotan menjelang laga melawan Spanyol. Tapi, kekuatan Argentina bukan cuma Messi seorang, karena Tim Tango masih memiliki pemain sekaliber Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero di lini depan.

Timnas Spanyol Timnas Argentina Koke Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan