BolaSkor.com - Jelang partai akbar El Clasico menghadapi Real Madrid pekan depan, Barcelona kemungkinan besar tidak akan diperkuat dua penggawa yakni Gerard Deulofeu dan Ousmane Dembele karena berbagai alasan.

Dikutip dari surat kabar Spanyol Marca, melaporkan Deulofeu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona. Kendati cedera tidak masuk kategori serius, namun mantan penggawa AC Milan itu harus setidaknya beristirahat dua pekan untuk pemulihan kondisinya.

Kondisi berbeda justru dialami Dembele menyusul kondisi sudah sembuh dari cedera otot paha saat Barcelona melawan Getafe pada laga lanjutan La Liga bulan September lalu. Ia pun sebelumnya diharuskan menjalani operasi akibat cedera tersebut.

Kini, pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu sudah berangsur pulih dan berlatih lagi. Akan tetapi, pihak Blaugrana tidak ingin mengambil resiko menurunkan Dembele pada laga kontra Madrid yang dipastikan berjalan dengan tensi panas tersebut. Dikhawatrikan bisa memicu cedera lebih parah bila dipaksakan turun.

Barcelona bisa sedikit bernapas lepas lega, menyusul kabar pulihnya bek senior Javier Mascherano. Pemain berusia 33 tahun yang mampu bermain sebagai gelandang bertahan ini dinyatakan siap tampil pada pertandingan lawan Madrid.