Jelang Laga Perdana Kontra Leeds United, Liverpool Didukung Statistik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 10 September 2020
Jelang Laga Perdana Kontra Leeds United, Liverpool Didukung Statistik
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Juara Premier League Liverpool bakal menjamu Leeds United di pekan pembuka musim 2020-21. Melihat ke belakang, Liverpool memiliki catatan apik setiap melawan Leeds.

Dari data yang dilansir Opta, Liverpool terakhir kali menelan kekalahan dari Leeds United di Stadion Anfield pada April 2001 atau 19 tahun silam. Saat itu, The Reds takluk 1-2. Total, Liverpool selalu menang dalam delapan kali melawan Leeds di semua kompetisi.

Baca Juga:

16 Tahun Penantian Berakhir, Leeds United Kembali ke Premier League

Profil Singkat 3 Klub Promosi Premier League 2020-2021

Kalvin Phillips, Yorkshire Pirlo, dan Penantang Serius Declan Rice pada Posisi Gelandang Bertahan Timnas Inggris

Sedangkan dalam tiga pertemuan terakhir di Anfield, Leeds tiga kali mengalami kekalahan, termasuk saat kalah 0-2 di ajang Piala Liga pada November 2016.

Selain itu secara keseluruhan Liverpool juga memiliki catatan perkasa saat tampil di Anfield sepanjang musim lalu. Liverpool hampir menyapu bersih kemenangan dan hanya ternoda hasil imbang oleh Burnley di pekan ke-37.

Kali terakhir Liverpool kalah di Anfield terjadi di musim 2016-17 saat berhadapan dengan Crystal Palace. Liverpool kala itu takluk 1-2, setelah itu Liverpool selalu meraih poin di kandang. Sejak Mei 2017, Liverpool sudah menjalani 59 laga tanpa kalah ketika menjamu lawan-lawan di kancah domestik.

Catatan di laga pembuka juga menjadi modal lain Liverpool jelang melawan Leeds. Liverpool baru sekali kalah pada laga pembuka dalam 18 musim terakhir. Sisanya menang 12 kali dan seri lima.

Namun meski sebagai tim promosi, Leeds tidak bisa dipandang remeh. Apalagi Leeds saat ini sedang dalam masa kebangkitan di bawah manajer veteran Marcelo Bielsa. Menarik dinantikan apakah Liverpool mampu mempertahankan catatan apik mereka.

Premier League Liverpool Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.063

Bagikan